Suasana sertijab Polres Klungkung, Kamis (28/1). (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Polres Klungkung melakukan pergantian tiga pejabat, antara lain, posisi Wakapolres, Kapolsek Kota Klungkung dan Kapolsek Banjarangkan. Pergantian pejabat ini untuk meningkatkan kinerja Polres Klungkung, di tengah tuntutan masyarakat dan situasi yang kian kompleks.

Proses serah terima jabatan dilakukan langsung Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, di Halaman Mapolres Klungkung, Kamis (28/1). Jabatan Wakapolres diserahterimakan dari Kompol Sindar Sinaga kepada Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, Kapolsek Klungkung dari Kompol I Nyoman Suparta, kepada Kompol I Gusti Made Sudiana dan Kapolsek Banjarangkan dari AKP I Ketut Suaka Purnawasa kepada AKP Nikolas Sina Ruing.

Baca juga:  Ibu Rumah Tangga Ditangkap Simpan SS

Kasubag Humas Polres Klungkung, AKP Putu Gede Ardana, mengatakan Wakapolres Kompol Sindar Sinaga menempati tugas baru di Polda Bali sebagai Kayanma (Kepala Pelayanan Markas) Polda Bali. Sementara Kapolsek Klungkung Kompol Suparta, mendapat tugas baru di Binmas Polda Bali. Sedangkan, Kapolsek Banjarangkan AKP Purnawasa mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Gerokgak.

Ini bagian dari proses pembinaan SDM (Sumber Daya Manusia) Polri, dalam rangka proses regenerasi berdasarkan penilaian, evaluasi, hingga assesment secara sistematis,” katanya.

Baca juga:  Pemasok 19 Ribu Butir Ekstasi Juga Terancam Mati

Ia menambahkan, serah terima jabatan merupakan kebutuhan untuk peningkatan kinerja lembaga kepolisian Resort Klungkung. Agar mampu lebih menampilkan performa optimal dalam menghadapi setiap tugas dan tuntutan masyarakat, yang kian membutuhkan konsetrasi penuh, agar berjalan lebih maksimal.

Kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan terima kasih atas kerjasama, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama di Polres Klungkung. Mereka telah menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Ia berpesan, agar apa yang sudah dilakukan di Polres Klungkung bisa dilakukan, bahkan ditingkatkan di kesatuan yang baru.

Baca juga:  Jelang Pertemuan IMF-WB, Satpol PP Jembrana Sidak Duktang

Sedangkan, kepada pejabat baru, bisa segera menjalin kerjasama dan berkomunikasi yang baik dengan personil. Saling berkoordinasi antar sesama unit. Sehingga terbangun sinergi untuk menyelesaikan tugas-tugas kepolisian yang kian berat ke depan. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.