BKS LPD Bali menyerahkan secara simbolis bantuan untuk semeton di Mamuju. (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – BKS LPD menyerahkan bantuan dana punia umat sebesar Rp 45 juta bagi semeton di Mamuju, Sulawesi Barat yang terkena musibah gempa kepada PHDI Bali. Penyerahan bantuan secara simbolis, Jumat (22/1), di Warung 63.

Ketua BKS LPD Nyoman Cendekiawan mengatakan, sesuai dengan amanat pendirian LPD, selain melestarikan seni, budaya, adat dan agama, juga ada kegiatan sosialnya. “Ini merupakan bagian dari inisiatif semeton LPD seluruh Bali, ketika melihat ada gempa, bencana yang menimpa saudara kita di Sulawesi barat, terketuk untuk membantu,” ujarnya.

Baca juga:  Prof. Dr. Drs. I Putu Sudarma, M.Hum. Dikukuhkan Jadi Guru Besar Tetap UHN I Gusti Bagus Sugriwa

Koordinasi dengan PHDI Bali telah dilakukan untuk menyerahkan bantuan agar tepat sasaran. Dari PHDI Bali akan meneruskan bantuan ke PHDI Sulawesi barat, dan akan didistribusikan pada umat yang ada di sana.

Kegiatan ini murni untuk membantu umat yang ada di Bali maupun di luar Bali. “Kegiatan sosial di Bali sudah sering kita lakukan juga tapi yang ada di luar Bali juga kita bantu seperti sekarang. Tentu tidak melihat besarannya tapi ketulusan hati ingin membantu umat yang terkena bencana,” ujarnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *