Hujan deras menyebabkan longsor dan banjir di Desa Sepang. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Hujan deras dengan intensitas tinggi menyebabkan tanah longsor dan pohon tumbang di Desa Sepang Kelod, Kecamatan Busungbiu. Akibatnya, jalan kabupaten yang menghubungkan Dusun Asah Badung dengan Dusun Gunung Sari tertutup tanah longsor sehingga menutup akses dua dusun itu.

Perbekel Desa Sepang Kelod, Kecamatan Busungbiu Ketut Ngurah ketika Sabtu (16/1) membenarkan wilayahnya sedang dilanda bencana alam. Ngurah mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi mulai terjadi sejak dua hari terakhir. Puncaknya, saat hujan Jumat (15/1) malam menyebabkan tanah longsor.

Baca juga:  Plh. Bupati Adi Arnawa Harapkan Sinergitas Adat dan Dinas

Hasil pendataan sementara, di sepanjang jalan kabupaten ini ada 3 lokasi tanah longsor parah. Gundukan tanah yang mengalami longsor menimbun penuh badan jalan.

Kondisi ini diperparah lagi dengan beberapa pohon tumbang. Pohon yang diameter cukup besar tumbang dan menghalangi jalan.

Praktis dengan bencana ini, akses keluar masuk warga di desanya itu lumpuh hingga saat ini. “Warga di Dusun Asah Badung dan Gunung Sari tidak bisa keluar jangankan pakai motor, jalan kaki saja sulit karena jalan tertimbun tanah longsor,” katanya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.