Bupati Badung, Giri Prasta, saat memberi sambutan dalam penyerahan BST secara simbolis bertempat di wantilan Objek Wisata Sangeh, Abiansemal, Jumat (15/1). (BP/par)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung, Jumat (15/1) mulai menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat Badung. Penyaluran bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta ini ditarget tuntas hingga dua hari ke depan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Badung, Ketut Sudarsana di sela penyerahan simbolis yang dipusatkan di wantilan Objek Wisata Sangeh, Badung. “Kami sudah mengantongi data penerima yang dilakukan oleh petugas di kecamatan hingga pengurus desa di tingkat bawah. Kami berharap bantuan ini bisa selesai dua hari ke depan,” ujarnya.

Baca juga:  Di Klungkung, BST-SPP Jenjang SD dan SMP Hanya untuk 8 Siswa di Satu Sekolah

Sementara, Bupati Giri Prasta dalam kesempatan tersebut menegaskan bantuan akan disalurkan lewat BPD Bali. “Bantuan ini akan disalurkan lewat bank BPD, jadi saya minta tidak ada kerumunan. Masyarakat cukup menunggu di rumah, petugas kami di desa akan membantu di lapangan,” tegasnya.

Seperti diketahui, dari sekitar 128 ribu Kepala Keluarga (KK) di Badung, sekitar 90 ribu lebih yang berpotensi menerima uang tunai Rp 300 ribu. KK yang telah mendapat bantuan selama pandemi dari Kemensos dan DPMD Badung, sekitar 30 ribu KK tidak berhak kembali menerima bantuan tunai. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.