Ilustrasi. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Provinsi Bali memberikan Bantuan Stimulus Usaha (BSU) bagi para pelaku usaha Informal, Industri Kecil dan Menengah (IKM), serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Di Karangasem, BSU ini baru diterima satu kecamatan saja.

Kadis Koperasi Kabupaten Karangasem, I Nengah Toya, Senin (20/7) mengatakan, Karangasem mengajukan permohonan bantuan stimulus usaha (BSU) ke Pemerintah Provinsi Bali sebanyak 13.767. Kata dia, bantuan tersebut telah disampaikan per 16 Juni 2020.

Baca juga:  Infrastruktur Jalan Rusak, Perkembangan Ekonomi Masyarakat Terhambat

“Dari jumlah yang kita ajukan, khusus Karangasem, baru menerima sebanyak 500 orang. Sedangkan sisanya lagi 13.267 hingga kini belum diberikan dari provinsi. Bantuan yang kita terima baru untuk satu kecamatan saja, yakni Kecamatan Karangasem. Dan untuk kecamatan yang lainnya belum,” ucapnya.

Dia menjelaskan, pihaknya tidak tahu kapan sisa bantuan BSU yang telah diajukan bakal diberikan. “Kita kurang tahu kapan akan disalurkan lagi. Semua kewenangannya ada di provinsi. Kita di daerah menunggu saja. Kapan diberikan kita siap menerimanya,” kata Toya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  BRI Dorong Pemerataan Ekonomi Melalui Holding UMi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *