Pemilu- Bupati Karangasem I Gede Dana bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karangasem melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di GOR Gunung Agung, Amlapura, pada Selasa, (6/2). Minta Penyelanggara Berkomitmennya Menjamin Kelancaran dan Transparansi Proses Pemilu di Karangasem. (BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bupati Karangasem I Gede Dana bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karangasem melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di GOR Gunung Agung, Amlapura, pada Selasa, (6/2).

Pengecekan logistik itu dilakukan, guna memastikan kesiapan KPU Karangasem dalam pelaksanaan hajatan politik lima tahunan tersebut yang jatuh pada 14 Februari mendatang.

Bupati Karangasem, Gede Dana, mengungkapakan, kalau pengecekan ini bertujuan untuk memastikan bahwa segala persiapan terkait penyelenggaraan Pemilu 2024 telah dilaksanakan dengan baik di Kabupaten Karangasem, termasuk persiapan logistik seperti kotak suara, surat suara, dan perlengkapan lainnya. “Begitu penting bagi kami untuk memastikan bahwa semua aspek terkait dengan Pemilu 2024 telah dipersiapkan dengan baik dan terstruktur,” ujarnya.

Baca juga:  Bawaslu Badung Tanggapi Penundaan Rekapitulasi Hasil Pemilu

Gede Dana mengatakan, kalau pihaknya berharap penyelanggara berkomitmennya untuk menjamin kelancaran dan transparansi dalam proses Pemilu, serta mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Karangasem untuk turut serta dalam memastikan proses Pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

“Kita siap membantu KPU dalam segala hal, karena ini adalah tanggung jawab kami sebagai pemerintah untuk memastikan kelancaran Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. Maka dari itu, jika diperlukan bantuan transportasi untuk pengiriman surat suara, kami akan memberikan bantuan yang diperlukan,” katanya.

Baca juga:  Kesiapan PON Papua Mencapai 90 Persen

Dia menjelaskan, dengan adanya pemeriksaan kesiapan Pemilu ini diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Pemilu 2024 di Kabupaten Karangasem akan berlangsung dengan aman, tertib, dan adil. “Kami memonitor tahapan-tahapan dengan sangat cermat dan melihat bahwa persiapan untuk Pemilu pada tanggal 14 Februari berjalan dengan baik dan lancar,” tegas Gede Dana. (Adv/ Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *