Sekda Bali, Dewa Made Indra mengikuti kegiatan olahraga bersama TNI/Polri dan jajaran Forkopimda Provinsi Bali, di Lapangan I Gusti Ngurah Rai, Kepaon, Minggu (24/9). (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mewakili Pj. Gubernur Bali, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengikuti kegiatan olahraga bersama TNI/Polri dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bali, di Lapangan I Gusti Ngurah Rai, Kepaon, Minggu (24/9). Kegiatan olahraga bersama yang melibatkan 2.200 peserta ini dilaksanakan serangkaian memeriahkan HUT TNI ke-78 Tahun 2023.

Pada kegiatan olahraga bersama ini, para peserta diajak untuk melakukan gerakan senam kesegaran jasmani (SKJ) 88. Sekda Dewa Indra yang hadir bersama Pimpinan OPD Pemprov Bali nampak bersemangat mengikuti gerakan SKJ 88. Dari jajaran Forkopimda, nampak hadir Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana dan Danlanal Denpasar, Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo.

Baca juga:  Polres Gianyar Petakan Potensi Konflik

Mewakili Pangdam, Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) IX/Udayana Brigjen. TNI Sachono dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Sekda Dewa Indra bersama Pimpinan OPD Pemprov Bali dan jajaran Forkopimda Bali. Lebih jauh ia menyampaikan bahwa selain untuk memelihara kesehatan jasmani, olahraga bersama ini juga dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan diantara jajaran TNI/Polri dan Forkopimda. “Tak hanya di level pimpinan, kita ingin rasa persaudaraan ini terjalin sampai pada tingkat pelaksana di lapangan,” ujarnya.

Baca juga:  Unik dan Langka, Tari Rejang Gede Diusulkan Jadi WBTB

Lebih dari itu, kegiatan ini juga menjadi ruang untuk saling mengenal dan bertukar informasi tentang segala hal terkait pelaksanaan tugas sesuai dengan perkembangan wilayah. “Terlebih, sebentar lagi kita akan menyongsong perhelatan politik akbar yaitu rangkaian Pemilu Tahun 2024. Untuk itu, mari kita tingkatkan sinergi, solidaritas untuk mewujudkan Pemilu yang aman,” ajaknya.

Ditambahkan oleh Kasdam IX/Udayana, kegiatan olahraga bersama melibatkan 2.200 orang yang terdiri dari unsur TNI/Polri, jajaran Forkopimda dan perwakilan pegawai Pemprov Bali. Masih dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke-78, Kodam IX/Udayana secara serentak melaksanakan bakti sosial dengan melibatkan 3.620 personil. “Kami juga melaksanakan pengobatan massal yang menyasar 4.500 peserta, pembagian sembako bagi 4.750 orang dan pameran alutsista,” imbuhnya sembari menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab TNI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Penjambret Tas Ditangkap
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *