Ilustrasi. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P. Batubara secara langsung meninjau penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di Kantor Pos Padangbai, Manggis, Karangasem pada Jumat (21/8). Menteri sosial yang didampingi oleh Dirjen PFM, Asep Sasa Purnama, Direktur PFM Wil II, I Wayan Wirawan bersama anggota Komisi IV DPR RI, Made Urip dan Doni Nariadi yang diterima langsung oleh Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama Wabup, I Wayan Arta Dipa dan Sekda I Ketut Sedana Mertha.

Menteri Sosial, Juliari P. Batubara, mengungkapkan, pihaknya turun langung ke Karangasem karena ingin memastikan secara langsung proses penyaluran bantuan dalam rangka penanggulangn COVID-19. “Bila dalam proses penyaluran bantuan di lapangan ada kendala supaya segera diselesaikan di lapangan,” ucapnya.

Baca juga:  BST Siswa Sekolah Swasta Jangan Disunat, Penyaluran Harus Tepat Sasaran

Batubara menambahkan, pihaknya juga meminta agar pemerintah daerah benar- benar mengawal dalam proses pendataannya sehingga bantuan pemerintah yang disalurkan bisa diterima oleh masyarakat yang memang layak untuk menerima bantuan tersebut. “Ini harus dikawal agar tak menimbulkan persoalan nantinya,” Katanya.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri mengucapkan selamat datang di Kabupaten Karangasem, baginya kehadiran Mensos bisa memberikan semangat ditengah situasi Pandemi COVID-19 yang berdampak terhadap seluruh sisi kehidupan. (Eka Prananda/balipost)

Baca juga:  Kunjungan ke Nusa Penida Turun Hingga 60 Persen
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *