Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, S.M mengajak masyarakat memaknai Idul Fitri sebagai ajang mempererat silaturahmi. (BP/Ist)

NEGARA, BALIPOST.com – Umat muslim sudah melaksanakan ibadah puasa dengan sepenuh hati Ibadah dilaksanakan dengan tulus dan iklas hati, Kemenangan tercapai untuk hari yang dinanti yaitu Hari Raya Idul Fitri. “Karena itu, izinkan kami, Seluruh Pimpinan beserta Anggota dan Sekretariat DPRD Jembrana mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Minal Aidin Wal Faizin – Mohon Maaf Lahir dan Bathin”, demikian dikatakan Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, S.M didampingi Wakil Ketua Dr. I Wayan Suardika, SP., M.Si dan I Made Putu Yudha Baskara, S.AP, Selasa (18/4/2023).

Dikatakan Sri Sutharmi, Dewan Jembrana mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi yang selama ini telah terjaga dengan baik di Bumi Makepung Jembrana yang penuh keberagaman. “Kami mengajak masyarakat di Hari Raya Idul Fitri ini untuk mempererat tali silaturahmi. Karena dengan kedamaian yang terjaga dan kerukunan yang tercipta sehingga dapat mengantarkan Jembrana damai, tenang dan masyarakatnya sejahtera juga bahagia. Dengan saling maaf memaafkan, saling peduli dan menghormati, kami yakin masyarakat Jembrana akan gemah ripah loh jinawi,” jelas Sri Sutharmi.

Baca juga:  Polemik Tanah di Gilimanuk Kembali Bergejolak, Warga Dirikan Baliho dan Sekretariat

Sri Sutharmi juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian dan keamanan menjelang tahun politik. “Jangan sampai karena politik mempengaruhi kerukunan kita dalam menjaga toleransi dalam beragama. Rasa toleransi yang tinggi harus tetap terpelihara dengan baik di Jembrana ini,” harapnya.

Selain itu seperti diketahui setiap tahun tradisi mudik selalu terjadi. Sehingga Jembrana menjadi daerah lintasan pemudik. Demikian juga Pelabuhan Gilimanuk kerap dipadati pemudik. Karena itu diharapkan masyarakat yang akan mudik senantiasa berhati-hati dan waspada. Selain menjaga keselamatan diri di perjalanan, juga perlu diwaspadai ancaman virus corona yang belum berakhir. Bahkan kini mulai muncul virus corona varian baru. “Kita sudah mampu menghadapi wabah virus corona sejak 2019 lalu. Sekarang kita juga harus tetap semangat dan bersatu untuk mencegah agar virus corona tidak semakin mewabah. Mari kita memohon agar umat manusia terhindar dari bencana alam, dan segala marabahaya serta wabah penyakit,” katanya.

Baca juga:  Paripurna DPRD Jembrana, Bupati Tamba Tanggapi Catatan Dewan

Meskipun Pandemi COVID-19 belum sepenuhnya berakhir, bahkan muncul varian baru, namun kita patut mengucap syukur dan berterima kasih atas anugerah Tuhan yang diberikan kepada kita, serta mendoakan agar senantiasa diberikan perlindungan dan tuntunan lahir bathin. “Saya yakin, bersama-sama akan mampu melewati ujian berat ini,” tandasnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN