dr. I Nyoman Gunarta, MPH. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com -Sebanyak 11.080 vial vaksin COVID-19 untuk kabupaten Badung, sudah dikirim dari Cold Room Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Selasa (12/1). Vaksin ini kemudian dibawa dan disimpan di Puskesmas Abiansemal 1 Blahkiuh, Badung.

Terkait kedatangan vaksin ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. I Nyoman Gunarta, MPH., menyampaikan untuk pendistribusian akan akan dilakukan bertahap. Pendistribusian dimulai kalau vaksinasi di tingkat Puskesmas mulai dilakukan. “Kalau di tingkat Puskesmas mulai dilakukan, vaksin ini baru akan didistribusikan sesuai kebutuhan. Supaya kualitas vaksin tetap terjaga,” katanya saat mengecek kedatangan vaksin.

Baca juga:  RSUP Sanglah Siapkan 6 Titik Tempat Vaksin

Lebih lanjut dilatakan, untuk tahap pertama vaksinasi di Badung, akan dimulai pada 15 Januari. Ia mengatakan sudah ada 10 orang pimpinan di tingkat daerah, mewakili unsur pimpinan daerah, DPRD, Kepolisian, dari organisasi profesi dan tokoh masyarakat. “Di Badung mulai tanggal 15, ada 10 yang sudah siap,” bebernya.

Sementara, terkait jumlah faskes di Badung ada sebanyak 26. Sementara, untuk vaksinator sudah siap sebanyak 1.036 orang.

Baca juga:  Pastikan Tak Ada Kerumunan Massa di Kuta, Ini Dilakukan Desa Adat

Sedangkan, untuk Cold room ada tersebar di Puskesmas dan Diskes. “Kami sudah siap sebanyak 1.036 vaksinator,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *