Api melalap bangunan rumah dan ruko di Jalan Raya Semer, Kerobokan, Kuta Utara. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kobaran api membungbung tinggi mengagetkan warga dan pengendara kendaraan yang melintas di Jalan Raya Semer, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Rabu (27/9). Sumbernya bangunan lantai 4 yang merupakan rumah milik Thong Sen Fung atau Risdi Darmawan (60) dan ruko milik Aleksandr Tikhonov (41), warga negara Rusia.

Kebakaran juga meludeskan mobil DK 746 HE. Risdi mengalami luka kaki kanan, tangan kanan, dan punggung kena pecahan kaca saat menyelamatkan diri dari kebakaran tersebut.

Baca juga:  Selama 4 Jam, Merapi Luncurkan Awan Panas 24 Kali

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana menjelaskan, sejumlah saksi telah dimintai keterangan. Saksi, Made Winaya (63) mengatakan pukul 17.40 WITA melihat kobaran api di lantai bawah rumah tersebut.

Karena saat itu angin sangat kencang dan banyak barang- barang yang mudah terbakar, kobaran api meluas ke samping kanan yakni ruko penyewaan motor. Winaya langsung menghubungi pemadam kebakaran.

Pukul 17.45 WITA delapan mobil pemadam Kabupaten Badung tiba di TKP. Selanjutnya petugas berjibaku memadamkan si jago merah.

Baca juga:  YDN Bersama KMB, Serahkan¬†Bantuan Konsumsi ke Tenaga Medis RSUP Sanglah

Sekitar pukul 20.10 WITA datang bantuan dua mobil pemadam. Akhirnya pukul 21.00 WITA api dinyatakan benar-benar padam. “Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan. Tim Identifikasi Polres Badung belum bisa olah TKP karena minim penerangan dan akan dilanjutkan besok pagi,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *