Wayan Muntra. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengprov PGI Bali berniat menggairahkan kembali event bergengsi Piala Gubernur. Selain itu, agenda PGI Bali yang baru masa bakti 2020-2024, yang dipimpin Wayan Muntra berniat mengembangkan induk organisasi golf ini ke kabupaten yang ada di Bali.

Ketua Umum PGI Bali Wayan Muntra, pekan lalu, menerangkan, pihaknya berniat membangkitkan kembali Piala Gubernur, dalam rangka membantu Pemprov Bali, guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata. Hanya, kata dia, formatnya akan dirubah menjadi kejuaraan bersifat terbuka (open).

Baca juga:  Digempur Pembangunan Infrastruktur, Bali Dalam Kuasa Jakarta

Ia berpendapat, jika Piala Gubernur digelar dalam turnamen terbuka, maka pesertanya bisa beragam. “Hal ini tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes),” sebut Muntra.
Disamping itu, jajaran PGI Bali juga mengusulkan program golf masuk ke sekolah-sekolah, dengan memasukkan cabor golf menjadi kegiatan ekstrakurikuler bagi siswa.

Ia mengajak kepada seluruh pengkot dan pengkab PGI se-Bali, agar senantiasa melakukan pembinaan. Caranya, menggali potensi yang terpendam di daerahnya untuk diarahkan ke jenjang prestasi. “Kami mengimbau kepada seluruh pengurus PGI di kota dan kabupaten, supaya tetap menggeliatkan pembinaan, hingga muncul bibit-bibit pegolf yang andal dan bertalenta,” terang dia.

Baca juga:  Dinkes Badung Ingatkan Penerima Vaksin Covid-19 Tetap Patuhi Prokes

Sementara, Sekum PGI Bali Putu Agus Adi Tanaya mengakui, Piala Gubernur ini sangat bergengsi dan menjadi ikon Bali. Rencananya, Piala Gubernur dihelat melibatkan pegolf dari berbagai provinsi, termasuk pegolf mancanegara. Karena itu, event bergengsi ini masuk dalam kategori internasional.

Disisi lain, Wakil Ketua II Nyoman Susila serta Bidang Pembinaan Prestasi PGI Bali Ian Andrew mengemukakan, cabor golf siap mempertandingkan pada ajang Porprov Bali XV/2022 di Badung. Apalagi, tercatat enam pengkab berikut pengkot PGI telah terbentuk kepengurusannya.

Baca juga:  Bali Peringkat Tertinggi Penerapan Prokes se-Indonesia

Bahkan, atlet dari kabupaten dan kota di Bali telah mengikuti berbagai turnamen level provinsi. Langkah PGI mempertandingkan cabor golf juga mendapat dukungan dari pengurus PGI di kabupaten dan kota. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *