Petugas mengerjakan sampel swab di Lab PCR. (BP/dok)

TABANAN, BALIPOST.com – Kegiatan swab tes bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan ditunda sementara. Hal ini, lantaran Satgas Kesehatan dalam hal ini Dinas Kesehatan tengah disibukkan dengan program Kementerian Kesehatan yaitu mempersiapkan vaksinasi.

Sebelumnya, swab tes sebagai bagian dari 3T (Tracing, Testing dan Treatment) untuk bisa menurunkan angka penyebaran COVID-19, khususnya di kabupaten Tabanan, telah dilakukan pada 1.048 orang ASN dan pegawai honorer yang bertugas di lingkungan kantor Bupati Tabanan. Dari jumlah tersebut, ditemukan sebanyak 14 orang terkonfirmasi terpapar Covid19.

Baca juga:  Tabanan Laporkan Tambahan Korban Jiwa COVID-19, Seluruhnya Asal Desa Ini

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 kabupaten Tabanan melalui Asisten II Sekda Tabanan AA.Gde Dalem Trisna Ngurah saat dikonfirmasi Kamis (7/1) mengatakan, kegiatan swab tes untuk seluruh jajaran ASN dan pegawai honorer sementara ditunda. “Petugas yang akan melakukan swab masih ada kegiatan dari Kementerian yang memang cukup menyita waktu, jadi di pending sementara sekitar 14 hari,” terangnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *