Seekor ikan lumba-lumba yang terdampar di Pantai Batu Tumpeng. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (28/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Belasan Ikan Lumba-lumba Terdampar di Pantai Batu Tumpeng

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Gelombang pasang dalam beberapa hari terakhir menimbulkan fenomena aneh di pinggir pantai. Setelah lahan pertanian warga disapu gelombang, giliran belasan ikan lumba-lumba terdampar di Pantai Batu Tumpeng, Klungkung, Kamis (27/5) malam.

Warga sekitar yang mengetahui itu berupaya mengevakuasi ikan-ikan kembali ke tengah laut.

Selengkapnya baca di sini

2. Terdampar Lagi, Satu Ikan Lumba-lumba Mati dengan Luka Gigitan

Baca juga:  Gubernur Koster Lakukan Ground Breaking Gedung PLUT dan Gedung 2A di RSUD Bangli

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Setelah belasan ikan lumba-lumba sempat dievakuasi dari Pantai Batu Tumpeng, Klungkung, Kamis (27/5) malam, Tim Gabungan kembali melakukan pemantauan di pesisir pantai pada Jumat (28/5) pagi. Petugas menemukan satu ikan lumba-lumba kembali terdampar.

Namun, kondisinya sudah mati. Ada bekas luka gigitan cukup parah di dekat siripnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Pandemi Sudah Hampir 15 Bulan, Bali Hadapi Ancaman Baru di Persampahan

DENPASAR, BALIPOST.com – Koordinator Bank Sampah Bali, Wayan Riawati mengungkapkan selain masalah sampah rumah tangga, Bali kini menghadapi ancaman baru dalam persampahan. Hal ini disebabkan masih berlangsungnya pandemi, yang sudah hampir 15 bulan.

Baca juga:  Bangkitkan Lagi Ekspor Tuna ke Jepang

Permasalahan sampah itu adalah masker dan limbah medis. Sebab, pengolahan sampah jenis ini tidak bisa sembarangan.

Selengkapnya baca di sini

4. Gugah Warga Ikut Vaksinasi COVID-19, California Tawarkan Uang Tunai Triliunan Rupiah

SACRAMENTO, BALIPOST.com – Guna meningkatkan cakupan vaksinasi, California disebut menawarkan $ 116,5 juta (Rp 1,6 triliun) dalam bentuk tunai dan kartu hadiah kepada penduduk yang mendapatkan vaksinasi COVID-19 sebelum 15 Juni. Ini merupakan insentif terbaru dan dinilai paling menguntungkan.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, negara bagian AS itu putus asa untuk membujuk warganya yang terlambat divaksin dan skeptis untuk mendapatkan suntikan. Langkah Gubernur Demokrat Gavin Newsom itu adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan vaksinasi saat negara bagian itu bersiap untuk membuka kembali ekonominya sepenuhnya pada 15 Juni.

Baca juga:  PPDB SMP, Siswa Bisa Memilih Dua Jalur

Selengkapnya baca di sini

5. Tiga Zona Orange Catatkan Belasan Warga Terjangkit COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Terdapat tambahan 61 warga Bali yang terjangkit COVID-19 pada Jumat (28/5). Terdiri dari 56 transmisi lokal dan 5 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN).

Dilihat dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, untuk kumulatifnya, warga terinfeksi COVID-19 di Bali sudah mencapai 47.124 orang, dengan rincian 43.858 transmisi lokal, 2.897 PPDN, dan 369 PPLN.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *