dr. Luh Putu Sri Armini, M.Kes. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Rencana pemerintah melakukan vaksin Covid-19 pada awal tahun ini, sudah disiapkan oleh masing-masing daerah. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Denpasar. Untuk memperlancar program vaksinasi tersebut, Pemkot Denpasar sudah menyiapkan tenaga yang akan memberikan vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini,M.Kes., yang dikonfirmasi,Senin (4/1) mengungkapkan rencana pemberian vaksin di Denpasar sudah siap. Bahkan, sebelum vaksin datang, pihaknya sudah mempersiapkan tenaga yang akan bertugas untuk memvaksin. Kami sudah siapkan 32 orang tenaga vaksinator, ujar Sri Armini.

Baca juga:  Bahan Alami Atasi Batuk

Bukan hanya tenaga vaksinator, pihaknya juga sudah mempersiapkan tempat penyimpanan vaksin agar aman. Karena tempat penyimpanan vaksin ini tidak boleh sembarangan. Ada standar dari WHO yang harus diikuti. Kini vaksin Covid-19 tersebut sedang di perjalanan menuju Bali, ujarnya.

Pada tahap awal ini, tidak semua warga akan mendapat vaksin. Prioritas pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang bersentuhan langsung dengan penanganan Covid-19. Setidaknya sudah ada sekitar 14.152 orang nakes akan menapat vaksin tahap awal ini. (Asmara Putera/Balipost)

Baca juga:  Naker Tabanan yang Dirumahkan Makin Bertambah, Sebarannya Seperti Ini
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *