Kodam IX/Udayana menggelar tes swab di RSAD Udayana, Denpasar. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Personel TNI juga rentan terpapar COVID-19 mengingat sering berhadapan dengan masyarakat, apalagi saat libur Natal dan tahun baru (Nataru). Oleh karena itu 30 perwira Korem 163/Wira Satya dan Kodim 1611/Badung, Senin (28/12) dites swab di RSAD Udayana.

“Tadi pagi Bapak Danrem (Brigjen TNI Husein Sagaf) dites swab. Tes swab ini dilakukan bertahap,” kata Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia.

Baca juga:  Kasus Korupsi KUR,¬†Empat Orang Masuk DPO

Selain untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, tes di swab di lingkungan Kodam IX/Udayana dan jajarannya ini bertujuan untuk meimplementasikan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 2021 Tahun 2020 yang salah satunya mengatur tentang persyaratan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN). “Kalau ada penugasan keluar Bali, anggota sudah siap dengan surat keterangan hasil swab. Biasanya kan ada penugasan mendadak,” ujarnya.

Tes swab massal ini, Kodam IX/Udayana juga mengundang perwakilan media massa. Diharapkan dengan kegiatan ini, penyebaran virus Corona bisa dicegah sejak dini.

Baca juga:  Seribu Tentara di Bali Jadi Tracer COVID-19

“Tergantung pasokan jumlah alatnya, maka dari itu dilakukan secara bertahap. Targetnya semua personel TNI dites swab. Mudah-mudahan pandemi ini selesai sehingga kita bisa beraktivitas normal kembali,” harapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *