DENPASAR, BALIPOST.com – Penanggulangan dan pencegahan wabah COVID-19 menjadi perhatian serius Polda Bali. Kepedulian tersebut diwujudkan dengan pendistribusian puluhan ribu alat pelindung diri (APD) dan paket sembako melalui polres jajaran Polda Bali.

Oleh masing-masing polres, APD dan sembako dibagikan ke masyarakat sesuai dengan zona wilayahnya masing-masing. Bantuan itu terdiri dari 30 ribu masker, 1.800 liter hand sanitizer, 1.082 face shield, 617 APD lainnya dan 1.000 paket sembako.

Pembagian kepada satker,  polres, dan Polresta Denpasar dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Brimob Tohpati, Denpasar Timur, Selasa (19/5). Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol. Ardiansyah Daulay, seizin Kapolda Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya polda dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Corona.

Pihaknya yakin dalam situasi saat ini, bahan pokok di masyarakat sedikit sulit  didapatkan. Termasuk APD  bagi tim medis yang bertugas juga terbatas. “Sehingga kami memberikan bantuan ini melalui polres se-Bali dan nantinya disalurkan kembali kepada masyarakat dan tim medis di lapangan,” tegasnya.

Kombes Daulay mengungkapkan, peran serta polda memberikan dukungan APD dan sembako ini diharapkan tepat sasaran dan membantu petugas medis dalam bekerja serta masyarakat memenuhi kebutuhannya. “Peran serta masyarakat luas bersama pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan wabah virus Corona ini amat dibutuhkan dengan harapan Bali segera terbebas dari wabah ini,” tutup Kombes Daulay. (Kerta Negara/balipost)

Ketfoto.

Pendistribusian APD dan paket sembako. (ist)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.