Sejumlah tim medis dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap mempersiapkan perlengkapan sebelum melakukan test uji spesimen swab berbasis PCR di Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula Jumat (8/5). (BP/dok)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Tim medis penanganan COVID-19 di Kabupaten Buleleng, Kamis (14/5), melaksanakan tes spesimen swab berbasis PCR. Tes secara ini dilakukan secara acak.

Untuk warga Bondalem, yang dites adalah mereka yang masih menjalani masa karantina karena kasus penularan COVID-19 lewat transmisi lokal. Selain itu, ada warga di Desa Julah juga mengikuti test spesimen swab ini.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Buleleng Drs. Gede suyasa, M.Pd. dalam update perkembangan kasus Virus Corona mengatakan, dari laporan tim medis, test spesimen swab dilakukan pada 76 orang. Rinciannya, warga Desa Bondalem sebanyak 56 orang, sedangkan sisanya 20 orang warga Desa Julah.

“Kami sudah menerima laporan dari tim medis di dua desa itu sudah kita lakukan test spesimen swab PCR secara random. Seperti yang kami sampaikan sebelumnya langkah ini untuk melacak penularan COVID-19,” katanya.

Menurut Gede Suyasa, sampel swab puluhan warga tersebut akan diuji di laboratorium kesehatan RSUP Sanglah di Denpasar. Kalau tidak ada halangan, hasilnya akan segera diketahui.

“Sekarang kita tunggu hasilnya apapun itu akan dijadikan dasar pengambil kebijakan penanganan COVID-19 lewat trasmisi lokal di Desa Bondalem. Kita berdoa kalau tidak ada terkonfirmasi, semakin dekat untuk mengakhiri masa karantina desa,” katanya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.