Barracuda dan pasukan Wanteror Satbrimob Polda Bali disiagakan di Pantai Kuta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 menjadi perhatian serius Polda Bali. Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, satu unit kendaraan lapis baja Barracuda disiagakan di kawasan wisata Pantai Kuta, Badung, tepatnya di depan Mall Beach Walk, Sabtu (26/12).

Baracuda tersebut diawaki pasukan Wanteror Satbrimob Polda Bali. Pasukan elit bersenjata laras panjang ini langsung menyapa masyaraka sambil mengimbau agar menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan COVID-19.

Baca juga:  Pariwisata Bali Memerlukan Situasi Aman

Ps. Kasubden Satbrimob, AKP I Nyoman Supartha selaku Padal Wanteror Ops Lilin Agung-2020 mengatakan, kehadiran pasukan Wanteror bukan untuk menakuti masyarakat yang sedang berlibur di Pantai Kuta. Justru untuk memberikaan rasa aman dan nyaman.

Selain itu, juga untuk memastikan masyarakat sudah disiplin mematuhi prokes saat pandemi seperti sekarang ini. “Pasukan ini (Wanteror) dengan kekuatan 10 personel melaksanakan pengamanan menjelang Tahun Baru di daerah Kuta dan Denpasar. Tujuannya agar masyarakat merasa aman dan nyaman. Kami juga memantau masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak,” kata AKP Supartha.

Baca juga:  Ratusan Ribu Tablet Prekusor Narkoba Dimusnahkan

Supartha menyampaikan, pasukan ini akan mendatangi dan membubarkan kerumunan dengan cara yang humanis. Langkah tersebut merupakan bagian dari upaya preventif dan preemtif Polri, khususnya Polda Bali dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Pasukan Brimob hadir dengan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Pada situasi pandemi ini, mari kita bersama-sama disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19, agar tidak ada lagi klaster-klaster baru,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.