Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (24/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Korban Jiwa COVID-19 Bertambah, Salah Satunya dari Kabupaten Zona Merah di Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus terkonfirmasi COVID-19 di Bali masih menunjukkan tren peningkatan, Kamis (24/12). Korban jiwa masih dilaporkan bertambah.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, untuk pasien meninggal dunia, ketiganya berasal dari kabupaten berbeda dan diketahui memiliki komorbid. Salah satunya dari kabupaten yang masuk zona merah, yakni Jembrana. Sedangkan dua lainnya merupakan warga Buleleng dan Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Puluhan Polisi Disiagakan di Dua Obyek Wisata Kuta Selatan

2. Fasilitas Prokes di Obyek Wisata Dicek, Ini Sejumlah Kekurangan Ditemukan Satgas Tabanan

TABANAN, BALIPOST.com – Satuan Tugas (Satgas) penanganan COVID-19 Tabanan melalui bidang penegakan hukum dan pendisiplinan (Satpol PP) turun mengecek sejumlah obyek wisata, Rabu (23/12). Hasilnya, meski sudah tersedia fasilitas untuk mendukung protokol kesehatan (Prokes), petugas masih menemukan sejumlah kekurangan.

Kepala Satpol PP Tabanan, I Wayan Sarba selaku Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan membeberkan, kekurangan yang ditemukan tersebut. Seperti ketersediaan bangku taman yang belum diisi pembatas jaga jarak, serta masih adanya restoran yang belum mengatur tata letak jarak mejanya. Begitupun, ketersediaan hand sanitizer di tiap meja.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Korban Tewas 9 Orang, Diduga Sejumlah Titik Lagi yang Dipasangi Bom

3. Beralasan Masih Pandemi, Disparbud Bangli Kesulitan Pasang Target Kunjungan Wisatawan

BANGLI, BALIPOST.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangli kesulitan memasang target kunjungan wisatawan untuk 2021. Alasannya karena pandemi COVID-19 masih melanda.

“Kami belum buat target. Bagaimana buat target kondisinya seperti ini. Sulit prediksi,” ungkap Kepala Disparbud Kabupaten Bangli I Wayan Adnyana saat dihubungi, Rabu (23/12).

Selengkapnya baca di sini

4. Ini, Harapan Masyarakat Wisata pada Menparekraf Sandiaga

DENPASAR, BALIPOST.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif resmi diganti setelah Sandiaga Uno dilantik pada Rabu (23/12). Kondisi ini pun menuai tanggapan dari kalangan pariwisata Bali.

Menurut Ketua Wilayah DPD Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Bali periode 2020-2023, Dr.(C). I Made Ramia Adnyana, SE., MM., CHA, pergantian ini harusnya menjadi momentum yang tepat bagi kebangkitan kembali sektor industri yang telah mampu mengalahkan sektor lainnya hingga ke peringkat 2 nasional sebagai penyumbang devisa negara.

Baca juga:  24 LPD Di Karangasem Tak Beroperasi

Selengkapnya baca di sini

5. Baru Sebatas Pasang Tiang Pancang, Pembangunan Dermaga di Danau Batur

BANGLI, BALIPOST.com – Pembangunan tiga dermaga penyeberangan di Danau Batur, Kintamani baru sebatas pemasangan tiang pancang. Sebab, proyek ini dikerjakan dalam tiga tahap.

Tahap I sudah berjalan tahun ini. Pengerjaannya sebatas pemasangan tiang pancang. Untuk pembangunan tahap berikutnya dirancang pada 2021 dan tuntas di 2022.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *