Suasana di Bandara Ngurah Rai. (BP/eka)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penerbangan internasional akan dibuka. Bahkan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sudah melakukan pengecekan tempat pemeriksaan imigrasi (TPI) Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Selasa (8/12).

Informasi yang beredar, penerbangan internasional akan dibuka awal 2021. Dikonfirmasi soal ini, Stakeholders Relation Manager Bandara Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, Rabu (9/12) mengatakan berbagai persiapan sudah dilakukan pihak Bandara Ngurah Rai.

Bahkan untuk memastikan kesiapan, pihak Bandara Ngurah Rai sudah beberapa kali menerima kunjungan. Seperti dari Kementerian Pariwisata, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Kesehatan, dan terakhir dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. “Intinya semua sama, untuk mengecek dan memastikan kesiapan bandara. Seperti saat landing, ada pemeriksaan kesehatan. Dicek di lokasi Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara. Setelah itu dicek area Imigrasi dan Area Bea Cukai. Kemudian lanjut di area luar,” kata Taufan.

Baca juga:  Central Parkir Monkey Forest Ubud Siap Dioperasikan, Penertiban akan Digelar

Ditanya terkait kepastian dibukanya kembali penerbangan Internasional pada awal tahun 2021 ini, pihaknya mengaku belum mengetahui pasti tanggalnya. “Kalau masalah tanggal, kita belum ada yang tahu. Karena belum ada pengumuman yang resmi,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Taufan, dari kesiapan pihak AP 1 Bandara Ngurah Rai, memang sudah siap semua. Baik itu dari kantor Kesehatan Pelabuhan, Kantor Imigrasi dan Bea Cukai, sudah siap.

Baca juga:  Tak Ingin Terjadi Ini, Diusulkan Pembelajaran Daring Berlanjut hingga Akhir Tahun

Ia mengatakan penerapan yang dilakukan sudah sesuai dengan protokol kesehatan. “Bahkan, untuk pemeriksaan juga bisa dilakukan touchless. Baik di Imigrasi maupun Bea Cukai. Ini dilakukan untuk mengurangi kontak langsung dengan penumpang,” bebernya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.