Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kodim 1611/Badung membantu kepolisian untuk menjaga pemungutan suara berlangsung aman, tertib dan patuh prokes. Untuk membantu tugas tersebut, 50 personel Kodim 1609/Buleleng BKO ke Kodim 1611/Badung.

“Personel yang BKO tersebut melaksanakan tugas selama tiga hari dari tanggal 8 sampai 10 Desember 2020,” ujar Kapenrem 163/Wira Satya, Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, Rabu (9/12).

Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, personel kodim tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polresta Denpasar dan Polres Badung. “Seperti disampaikan Bapak Danrem (Brigjen TNI Husein Sagaf) bahwa TNI dalam melaksanakan tugas perbantuan kepada pemerintah daerah dan kepolisian dalam menjaga keamanan proses pilkada tahun ini,” ujarnya.

Baca juga:  Amankan Pemilu, Puluhan Sniper TNI-Polri Dikerahkan

Apalagi pilkada tahun ini dilaksanakan dalam situasi pandemi COVID-19 yang sampai saat ini masih rentan terjadi penularan. Untuk itu kepada semua pihak baik penyelenggara pilkada maupun masyarakat atau siapapun yang terlibat harus patuh dan bertanggung jawab dalam penerapan protokol kesehatan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *