Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. I Made Alit Yudana membuka komsos kreatif yakni lomba tari Cilinaya. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mengingat program rutin, Kodim 1611/Badung tetap melaksanakan komunikasi sosial (komsos) kreatif yakni lomba tari Cilinaya meski pandemi COVID-19 masih meroket, Rabu (30/9). Dalam pelaksanaannya, Kodim menerapkan protokol kesehatan (prokes) sangat ketat untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Kegiatan tersebut dibuka Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. I Made Alit Yudana. Pesertanya siswi SMP dan SMA dari Denpasar serta Badung. “Peserta lomba luar biasa. Saya baru tugas di Bali sehingga sangat kagum melihat peserta lomba ini. Jangan malu melestarikan seni dan budaya Bali,” ujar Dandim.

Baca juga:  Songket Jembrana mulai Go International

Komsos kreatif lomba tari Cilinaya kali ini mengusung tema membentuk sumber daya manusia kreatif, inovatif dan adaptif. Dengan kegiatan ini diharapkan terjalin komunikasi sehat dan harmonis serta meningkatkan silahturahmi antar prajurit kodim dengan komponen masyarakat dengan tetap penerapan prokes penenggulangan COVID-19. “Sasarannya terpelihara komunikasi yang baik antara prajurit Kodim 1611/Badung dengan seniman dan penggiat seni. Selain itu tercapainya pemahaman pesan pimpinan TNI AD di kalangan seniman sehingga terwujudnya jalinan kerja sama yang baik,” ungkap Kolonel Alit Yudana.

Baca juga:  Diduga Ada Kelompok Radikal Menyusup di Badung

Pasiter Kodim 1611/Badung Mayor Inf. Made Mustika menambah untuk jumlah peserta sengaja dibatasi untuk mematuhi prokes COVID-19. Selain itu jaraknya juga diatur sehingga tidak berkerumun. “Ini kegiatan rutin yang harus kami laksanakan untuk melestarikan budaya dan seni Bali. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini muncul generasi penerus seniman dan penggiat seni yang ada di Bali,” ucapnya.

Ia berharap generasi muda Bali jangan sampai lupa dengan adat dan seni yang terkenal di dunia. “Mudah-mudahan pandemi COVID-19 cepat hilang sehingga pelaksanaan kegiatan seperti bisa dilakukan dengan maksimal,” ujar Mayor Mustika. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.