Warga Banjar Kertajiwa mengikuti sosialisasi kesehatan dan KB saat pandemi  COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com  – TNI selama ini berperan aktif dalam upaya merubah perilaku masyarakat di saat pandemi COVID-19 yaitu disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Begitu juga saat Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1611/Badung melaksanakan sosialisasi  kesehatan dan KB, Sabtu (17/10) di Balai Banjar Kertajiwa, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar.

Sebelum sosialisasi dimulai, Tim Satgas TMMD dan masyarakat terlebih dahulu melaksanakan cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, pakai masker dan tempat duduk diatur sesuai prokes. Tujuannya guna mencegah dan memutus rantai penularan COVID-19.

Baca juga:  Jelang Galungan Harga Sayuran Naik, Daging Babi Stabil

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber  Kabid Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan (KBKKK), Made Ayu Wahyuni, didampingi  Danramil 1611-06/Petang Kapten Inf I Wayan Suara.

Kepala Dusun Banjar  Kertajiwa Wayan Miarta, saat memberikan sambutan berharap hasil dari kegiatan ini agar ibu-ibu PKK dan masyarakat bisa memahami betapa pentingnya kesehatan dan KB pada masa Pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Sedangkan Kapten Suara dan Wahyuni pada intinya menyampaikan , anjuran pemerintah RI tentang pentingnya menjaga kesehatan dan KB. Pasalnya KB bukan saja agar kesehatan ibu lebih terjaga, namun dapat meningkatkan  keharmonisan dalam keluarga dapat ditingkatkan. Secara ekonomi, mengikuti program KB dapat mengurangi kebutuhan rumahtangga, disisi lain dapat memberikan akses yang lebih luas dalam meningkatkan dan menambah penghasilan keluarga.

Baca juga:  Purnama Besok, Sulinggih Diminta Tambah Doa Ini saat Surya Sewana

“Dengan ber-KB  terealisasi pengendalian penduduk dan pembangunan keluarga berencana. Selain itu dapat mencegah anak kekurangan gizi, sehingga tumbuh kembangnya lebih terjamin serta kebutuhan ASI eksklusif dapat terpenuhi,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.