Logistik Pilbup Bangli didistribusikan ke TPS. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Dua hari jelang hari pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai mendistribusikan logistik Pilkada ke desa-desa. Pada Senin (7/12), pendistribusian logistik dilakukan di Kecamatan Kintamani.

Komisioner KPU Bangli Ni Putu Anom Januwintari mengatakan khusus untuk TPS 6 Desa Bayung Gede yang ada di Kecamatan Kintamani, pendistribusian logistik dilakukan pada hari H. Anom mengatakan
pendistribusian logistik untuk TPS 6 Desa Bayung Gede itu tidak dilakukan bersamaan dengan wilayah lainnya di Kecamatan Kintamani demi keamanan.

Baca juga:  Tidak Muluk-muluk, Segini Target Kemenangan "Sadia"

Diakuinya hampir setiap hajatan pemilihan, pengiriman logistik ke TPS tersebut dilakukan saat hari H. Disebutkan, jumlah pemilih di TPS 6 Bayung Gede sebanyak 57 orang.

Ia mengutarakan pendistribusian logistik untuk tiga kecamatan lainnya yakni Bangli, Susut dan Tembuku akan dilanjutkan pada Selasa (8/12).

Proses pendistribusian logistik dari gudang logistik di Banjar Sidawa, Desa Tamanbali, Bangli dilakukan dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. Pendistribusian menggunakan 8 unit truk dan satu kendaraan box.

Baca juga:  Sejumlah Surat Suara Pilbup Bangli Ditemukan Rusak

Adapun logistik yang didstribusikan berupa kotak suara dan bilik suara. Di dalam kotak suara masing-masing berisikan surat suara, tinta, segel, alat coblos dan formulir.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi mengatakan untuk mengawal proses pendistribusian logsitik, Polres Bangli menurunkan 44 orang personil. Pengawalan dilakukan secara melekat. “Sampai di desa, lanjut dijaga bhabinkamtibmas, babinsa dan linmas,” kata Sulhadi. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.