Sedana Arta-Wayan Diar. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Hasil perhitungan DPC PDI-P Bangli menunjukan perolehan suara calon bupati dan wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta-I Wayan Diar (paket Sadia) unggul dibanding I Made Subrata-Ngakan Kutha Parwata (paket Bagus). Keunggulan Sadia mencapai 57,92 persen.

Menanggapi hasil tersebut, calon bupati nomor urut dua Sang Nyoman Sedana Arta menyatakan bahwa kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Bangli. Diwawancara Kamis (10/12), Sedana Arta bersyukur pesta demokrasi di Bangli berjalan dengan aman dalam suasana yang sangat kondusif.

Baca juga:  Masuki Masa Tenang, Bawaslu Bangli akan Patroli Fisik hingga Dunia Maya

Saat ini pihaknya masih menunggu keputusan tetap dari KPU. Atas pencapaian ini, kata Sedana Arta, tanggung jawabnya sekarang adalah menunaikan amanah masyarakat. “Karena itu saya dan bapak Wayan Diar memohon doa dari seluruh masyarakat kabupaten Bangli,” ujarnya.

Baginya, amanah yang nantinya dititipkan di pundak keduanya bukanlah amanah yang kecil. “Setiap amanah yang diberikan semata-mata karena niat kami untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk seluruh masyarakat Bangli,” sambungnya.

Baca juga:  Dipentaskan Saat HUT Kota Bangli ke-814, Tarian Sanghyang Jaran Pukau Penonton

Dia menyebut, agenda pertama dan paling utamanya adalah memastikan masyarakat Bangli tetap bersatu. Kabupaten Bangli tetap milik semua.

Ia menegaskan bahwa pasangan Sadia bukan hanya mengabdi kepada sekelompok orang dan bukan hanya mengabdi kepada para pemilihnya. Tetapi mengabdi kepada seluruh warga Bangli.

Politisi asal Desa Sulahan, Susut itu menyatakan bahwa paslon nomor urut 1, I Made Subrata dan Ngakan Kutha Parwata adalah putra-putra terbaik Bangli. “Tugas kita adalah bekerja bersama. Tugas kita adalah meneruskan semangat untuk merawat kebersamaan dalam membangun Kabupaten Bangli,” kata Sedana Arta.

Baca juga:  Bulan Ini, Hasil Survei Balon Bupati dan Wabup Bangli dari Golkar Diumumkan

Sementara itu, kepada para pendukungnya, Sedana Arta meminta agar jangan bereuforia dan tetap menjaga protokol kesehatan. “Kita semua bersaudara. Semua kembali bersatu untuk membangun Bangli tercinta,” pungkasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *