Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Tabanan. (BP/kmb)

TABANAN, BALIPOST.com – Tabanan pada Senin (7/12) mencatatkan rekor baru pasien COVID-19 sembuh. Pasalnya terdapat 217 pasien dinyatakan sembuh.

Menurut Koordinator Bidang Informasi Publik, Putu Dian Setiawan, mayoritas pasien sembuh berasal dari 1 klaster. Yakni mahasiswa Politeknik Transportasi Darat (Poltrada).

Ia mengungkapkan hasil swab tes ketiga yang telah dilakukan Sabtu (5/12) pada mahasiswa Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali telah keluar. Sebanyak 195 orang mahasiswa Poltrada dinyatakan sembuh dari karena hasil swab mereka negatif.

Baca juga:  Hampir 80 Persen Mahasiswa Poltrada Tertular COVID-19, Begini Situasi Kampus yang Kini Jadi Lokasi Isolasi

Total mahasiswa yang sebelumnya diinformasikan terpapar sebanyak 239 orang. Dan untuk mahasiswa yang hasilnya negatif, oleh pihak kampus selanjutnya akan dipulangkan ke rumah masing-masing.

Data perkembangan kasus COVID-19 di kabupaten Tabanan hingga Senin (7/12) sore menunjukkan angka kesembuhan pasien positif Covid melonjak tajam dibandingkan tambahan kasus terkonfirmasi positif baru. Total kesembuhan pasien kali ini tembus di angka 217 orang.

Baca juga:  KBS Terancam Macet di Tengah Jalan, Ini yang Dilakukan Diskes Badung

Sedangkan untuk tambahan kasus baru sebanyak delapan orang. Dua diantaranya adalah Pegawai Negeri Sipil asal Desa Tiying Gading dan Lalang Linggah. Selain itu adapula pelajar umur 11 dan 13 tahun asal Desa Dauh Peken dan Mundeh.

Terkait penambahan jumlah kasus baru terkonfirmasi positif, Dian mengatakan, data yang dihimpunmya dari Satgas Kesehatan seluruhnya adalah hasil tracing atau kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Selama ini, Satgas gencar melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment) serta pendisiplinan masyarakat terkait dengan 3M (wajib memakai masker, mencuci tangan secara rutin dan menjaga jarak). (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *