Unud menggelar wisuda ke-139 secara daring. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Universitas Udayana (Unud), Sabtu (5/12) menggelar wisuda ke-139 secara terbatas dan online. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Widya Sabha kampus setempat, diikuti sebanyak 597 wisudawan dari Diploma, Strata 1, Strata 2, Strata 3 dan program profesi dan dokter spesialis.

Pelaksanaan wisuda ke-6 dan terkahir di tahun 2020 ini, digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S(K). dalam sambutannya menyampaikan, di era revolusi industri 4.0 tidak dimungkiri telah terjadi perubahan di berbagai aspek kehidupan. Untuk itu, perlu adanya kerja sama untuk menciptakan generasi muda yang andal dan cakap dalam mengarungi samudera perubahan yang begitu hebat dan cepat.

Baca juga:  Gubernur Koster Ajak Unud Makin Berperan dalam Pembangunan Bali

Salah satu yang perlu dilakukan, kata Raka Sudewi, yakni membekali generasi muda dengan semangat dan jiwa kewirausahaan serta pemahaman tentang industri keatif. ‘’Ini sebagai upaya mempersiapkan SDM unggul dan siap menjadi agen perubahan dalam pembangunan, khususnya di bidang kewirausahaan dan ekonomi kreatif,’’ ucapnya.

Untuk itulah, dia berharap kepada wisudawan, setelah kembali ke masyarakat, bertugas di tempat masing-masing, bisa mengamalkan ilmu pengetahuan, keterampilan dan kompetensinya untuk melakukan inovasi-inovasi di lingkungannya. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di mana pun bertugas. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.