Bupati Suwirta mengunjungi pelatihan sablon baju. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Di sela-sela melaksanakan program Bedah Desa ke-54, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengunjungi pelatihan sablon baju yang digarap oleh anak-anak muda di Kantor Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Jumat (4/12). Turut hadir jajaran OPD terkait serta Camat Nusa Penida I Komang Widiyasa Putra.

Program pelatihan dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klungkung. “Jadi Nusa Penida ini bisa dijual dengan berbagai macam versi pertama bisa dijual lewat media sosial, media cetak hingga media eletronik dan yang paling penting bisa juga lewat pakaian sablon berbagai bentuk seperti yang dikerjakan oleh anak-anak muda ini,” ujar Bupati Suwirta sembari memberikan dukungan penuh kepada anak-anak muda yang mengikuti pelatihan.

Baca juga:  Masuk Akhir Tahun, Kunjungan ke Nusa Penida Justru Turun

Selain memberikan dukungan kepada generasi muda, Bupati asal Nusa Ceningan ini juga berharap agar pelatihan ini bisa diikuti dengan sepenuh hati dan tetap menjaga semangat. Sarana dan prasarana seperti alat mesin juga harus dijaga dan dirawat dengan baik. “Ikuti pelatihan ini dengan baik, di masa pandemi ini apapun pekerjaan yang ada ditekuni dulu. Di saat nanti situasi sudah normal kegiatan ini jangan sampai berhenti,” harap Bupati Suwirta.

Baca juga:  RUU Larangan Mikol, Upaya Lestarikan Minuman Destilasi Khas Bali Terancam

Bupati Suwirta juga menambahkan agar kedepan kegiatan ini benar-benar bisa menghasilkan sesuatu bentuk distro berisi baju ciri khas oleh-oleh Nusa Penida. “Semoga pelatihan ini benar-benar bisa menghasilkan sesuatu yang bermakna untuk mempromosikan Nusa Penida,” imbuhnya.

Sementara, Perbekel Desa Pejukutan I Made Arya mengatakan pelatihan ini diikuti sebanyak 15 orang dari semua Dusun yang ada di Desa Pejukutan. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari mulai tanggal 1 sampai 5 Desember 2020 mendatang.

Baca juga:  Pengedar Sabu - Sabu di Nusa Penida Ditangkap

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Klungkung bersama jajaran yang telah memberikan dukungan penuh kepada generasi muda khususnya di Desa Pejukutan. “Dengan adanya pelatihan ini anak-anak muda bisa semakin kreatif dan tentunya juga bisa mempromosikan Nusa Penida melalui sablon baju ini dengan sebaik-baiknya,” harapnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.