Bawaslu Karangasem bekerjasama dengan instansi terkait melakukan patroli untuk mengawasi masa tenang Pilbup. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Masa tenang Pilbup Karangasem mulai berlangsung Minggu (6/12). Untuk memghindari money politic, Bawaslu Karangasem mulai menggelar patroli.

Ketua Bawaslu Karangasem, I Putu Gede Suastrawan, Minggu (6/12) mengungkapkan, kalau money politic memang sangat rawan memasuki masa tenang. “Masa tenang sudah mulai dijalani masing-masing paslon pada 6-8 Desember,” ujarnya.

Suastrawan menambahkan, untuk mencegah atau terjadinya money politic, pihaknya telah membentuk tim pengawas untuk melakukan patroli secara langsung di lapangan.

Baca juga:  Pengungsi Gunung Agung di Badung Terus Meningkat

“Kita akan lakukan pengawasan secara langsung dengan melakukan patroli keliling di masa tenang. Patroli dilakukan setiap hari sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Kita harap, dengan upaya yang kita lakukan ini tidak ada money politic,” jelasnya.

Dia mengajak seluruh masyarakat ikut membantu di dalam melakukan pencegahan. “Pengawasan dari kita saja belum cukup. Maka dari itu, kita mendorong masyarakat supaya ikut membantu kita dalam melakukan pengawasan ini,” harapnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Logo Masih Dipasang di Baliho "Massker," Ini Reaksi Hanura
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *