Pelaku perdagangan anak di bawah umur ditahan di Polresta Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (5/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dijajakan ke Pria Hidung Belang, Dua Pelajar Pindah-pindah Hotel

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyidik Unit PPA Satreskrim Polresta Denpasar terus mendalami kasus perdagangan anak di bawah umur. Ternyata saat menjajakan ke pria hidung belang, dua korban berinisial TA (16) dan FB (16) pindah-pindah hotel.

Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Dewa Anom Danujaya, Sabtu (5/12) menyampaikan, hasil penyelidikan dan penyidikan, pada 4 Oktober 2020 pukul 23.00 wita, FB berkenalan dengan pelaku, Maulana Aldi (20) lewat media sosial. Selanjutnya dua hari kemudian, pelaku menjemput FB di rumahnya dan rencananya mengajak jalan-jalan ke Bedugul.

Baca juga:  Punya Peran Penting Jaga Peradaban, Semua Pihak Harus Tahan Diri Eksploitasi Batur

Selengkapnya baca di sini

2. Pembelajaran Tatap Muka Dikhawatirkan Jadi “Klaster Poltrada,” Ini Kata Satgas Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Peningkatan kasus COVID-19 di Bali beberapa hari terakhir disumbangkan oleh klaster Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) milik Kementerian Perhubungan yang berlokasi di Samsam, Tabanan. Dari 300 lebih jumlah siswanya, 200an diantaranya sudah terkonfirmasi positif COVID-19.

Munculnya klaster sekolah ini pun memicu kekhawatiran sejumlah pihak karena di semester genap, pembelajaran tatap muka (PTM) akan kembali digelar. “Ini menjadi bahan evaluasi penting. Itu sebabnya, kami mengimbau sebelum mulai sekolah dites dulu,” ujar Sekda Provinsi Bali selaku Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra ditemui di Kantor Gubernur Bali, Sabtu (5/12).

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19 di Bali: Dua Zona Merah dan Dua Orange Catat Tambahan Kasus

3. Penyumbang Terbanyak Sudah Bukan Tabanan, Tiga Kabupaten Nihil Tambahan Kasus COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (5/12), jumlah kasus harian mengalami penurunan. Jumlahnya turun di bawah 100 orang.

Kumulatif kasus yang ditangani Bali kini 14.781 orang. Data Satgas COVID-19 Bali melaporkan dilihat dari penularannya, sebanyak 14.377 orang merupakan transmisi lokal, PPDN sebanyak 99 orang, dan PPLN sebanyak 305 orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Poltrada Jadi Penyumbang Kasus COVID-19 Capai Ratusan Orang, Ini Hasil Investigasi Satgas

DENPASAR, BALIPOST.com – Politeknik Tranportasi Darat (Poltrada) milik Kementerian Perhubungan menjadi penyumbang kasus terbanyak di Bali dalam 4 hari terakhir. Total hingga Kamis (3/12), jumlah kasus di Poltrada mencapai 238 orang dari 311 mahasiswa yang ada.

Terkait klaster baru ini, Ketua Harian Satgas COVID-19 Bali, Dewa Made Indra mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sekda Tabanan, I Gede Susila.

Baca juga:  Siswa SMPN 2 Tembuku Olah Sampah Jadi Produk Kerajinan 

Selengkapnya baca di sini

5. Pilbup Bangli, Regenerasi Figur atau Partai

Oleh I Made Sarjana, S.P., M.Sc.

Regenerasi kekuasaan politik segera bergulir. Rabu, 9 Desember 2020 ini enam kabupaten di Provinsi Bali menyelenggarakan pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) secara langsung. Di antara enam kabupaten, perhelatan Pilkada Bangli menarik dicermati. Pemilihan Bupati (Pilbup) Bangli menjadi miniatur pertarungan pemilihan gubernur (pilgub) Bali.

Banyak kalangan membaca pertarungan memperebutkan kursi Bupati Bangli antara kekuatan figur (ketokohan) dan kekuatan partai pemenang pemilu legislatif 2019 yakni PDI Perjuangan. Pilbup Bangli memiliki rasa Pilgub Bali karena peta kekuatan pemilih yang identik.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.