Dewa Made Indra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Peningkatan kasus COVID-19 di Bali beberapa hari terakhir disumbangkan oleh klaster Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) milik Kementerian Perhubungan yang berlokasi di Samsam, Tabanan. Dari 300 lebih jumlah siswanya, 200an diantaranya sudah terkonfirmasi positif COVID-19.

Munculnya klaster sekolah ini pun memicu kekhawatiran sejumlah pihak karena di semester genap, pembelajaran tatap muka (PTM) akan kembali digelar. “Ini menjadi bahan evaluasi penting. Itu sebabnya, kami mengimbau sebelum mulai sekolah dites dulu,” ujar Sekda Provinsi Bali selaku Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra ditemui di Kantor Gubernur Bali, Sabtu (5/12).

Baca juga:  Pengungsi Pulang, Shelter UPTD Pertanian Rendang Belum Dibongkar  

Menurut Dewa Indra, sekarang akan dipersiapkan tes swab bagi para guru dan tenaga kependidikan. Sebab, para guru khususnya yang akan memberikan pembelajaran di sekolah.

Kemudian para siswa mesti diupayakan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. “Nanti semua kepala dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota akan dipanggil oleh Pak Gubernur, diberikan pengarahan tentang bagaimana persiapan yang harus dilakukan untuk memulai sekolah tatap muka,” paparnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.