Kapolresta Denpasar, AKBP Jansen Avitus Panjaitan. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengamanan pemungutan suara sudah biasa dilakukan Polri, tapi saat ini yang paling dikhawatirkan adalah pelangggaran protokol kesehatan (prokes) di TPS. Untuk wilayah Polresta Denpasar ada satu TPS mendapat atensi atau perhatian khusus yaitu di wilayah Kuta Selatan (Kutsel).

“Wilayah Polresta Denpasar secara umum relatif aman. Hanya satu titik di wilayah Kutsel jadi perhatian khusus karena pertimbangan pasangan calon dari sana. Perhatian khusus maksudnya memastikan semua berjalan aman, tertib dan lancar,” tegas Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Jumat (4/12).

Baca juga:  Kepemilikan Kokain, Wanita Rusia Dihukum 20 Bulan

Terkait kerawanan pilkada, menurut Kombes Jansen tak lain tidak dipatuhi prokes. Oleh karena itu pihaknya bekerja sama dengan petugas lainnya memastikan penerapan prokes dilakukan dengan baik. “Sebagai mana imbauan pemerintah tidak lagi menghindari kerumunan tapi tidak boleh ada kerumunan. Sekali lagi saya tegaskan tidak boleh ada kerumunan,” ujarnya.

Oleh karena itu, nanti di TPS akan diatur sehingga tidak ada kerumunan. Termasuk undangan untuk menyalurkan hak pilih masyarakat diatur jamnya sehingga jumlah orang di TPS bisa ditentukan. “Imbauan kami ke masyarakat, gunakan hak pilihnya dengan baik, patuhi prokes, pastikan tidak ada kerumunan dan patuhi jam undangan sudah ditentukan,” kata mantan Wakapolres Badung ini.

Baca juga:  Rai Mantra Nyoblos di TPS 15, Jaya Negara TPS 18

Pihaknya tidak bosan-bosan melaksanakan berbagai kegiatan mendisiplinkan masyarakat mematuhi prokes. Dengan harapan perekonomian Bali bisa bangkit, termasuk pariwisatanya, tapi tetap penerapan prokes paling utama. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.