Suasana sidang pleno KPU Bangli menetapkan DPT Pilbup 2020. (BP/dokumen)

BANGLI, BALIPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangli akan melakukan pendistribusian logistik Pilkada ke seluruh desa/kelurahan pada 7 dan 8 Desember. Pendistribusian logistik dilakukan menggunakan 8 unit mobil box.

“Dengan kondisi cuaca seperti sekarang untuk antisipasi kami tidak lagi menggunakan armada yang hanya ditutupi terpal. Kami rencanakan gunakan mobil box baik roda 6 atau roda 4,” kata Ketua KPU Bangli Putu Pertama Pujawan, Kamis (3/12).

Baca juga:  Hasil Pleno KPU Bangli, Ini Keunggulan Suara Sedana Arta-Diar

Pendistribusian logistik nantinya akan dikawal oleh pihak keamanan. Rencananya pada Jumat (4/12) akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu berkaitan dengan kelengkapan dan kelayakan kendaraan yang akan digunakan. Pemeriksaan melibatkan pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan Bangli.

Jelang dilakukannya pendistribusian logistik, saat ini pihaknya masih melakukan proses packing atau pengepakan logistik di gudang KPU. Untuk memastikan logistik yang dipacking sudah sesuai dengan yang dibutuhkan di TPS, KPU akan melibatkan panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk mengecek kembali sebelum nantinya dimasukan ke sampul dan disegel.

Baca juga:  DPT Pilbup Bangli Ditetapkan, Pemilih Terbanyak Ada di Kecamatan Ini

“Terutama prinsip tepat jumlah,” terangnya.

Dikatakan, saat ini seluruh logistik untuk keperluan pemungutan suara sudah lengkap. Pihaknya tinggal menunggu kiriman C hasil. “Tadi pagi sudah didistribusikan dari barat di Jembrana. Kami tunggu hari ini. Mudah-mudahan bisa kami terima hari ini. Karena besok kami jadwalkan pengepakan tahap akhir oleh PPS dilanjutkan penyegelan,” kata Pujawan.

Ditambahkan Pujawan, setelah nantinya logistik Pilkada tiba di desa, selanjutnya akan didistribusikan oleh PPS ke masing-masing TPS. Sebelumnya PPS harus melakukan rapat koordinasi dengan aparat keamanan di bawah untuk memetakan kerawanan dan memastikan tempat penyimpanan yang memadai. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.