Mahasiswa Poltrada diambil spesimennya oleh petugas. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Klaster Sekolah Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali yang berlokasi di Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan kembali menambah kasus positif. Bahkan, pada Rabu (2/12) dari 116 kasus yang dilaporkan Tabanan, mayoritasnya merupakan mahasiswa Poltrada.

Menurut Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tabanan, I Gede Susila, sebanyak 107 orang yang terkonfirmasi COVID-19 adalah mahasiswa Poltrada. Artinya, sampai saat ini Mahasiswa Poltrada yang hasil swabnya positif sebanyak 130 orang.

Baca juga:  Tambahan Harian Kasus COVID-19 Bali Lampaui 110 Orang

Sebelumnya Selasa (1/12) dilaporkan 23 mahasiswa positif, dari total mahasiswa Poltrada keseluruhan sebanyak 311 orang. Sementara sebagian hasilnya belum keluar.

Dikatakan, Satgas Kabupaten telah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah ataupun Satgas Provinsi. Mahasiswa Poltrada yang berstatus positif kini juga sudah menjalani karantina di asrama kampus setempat diawasi oleh petugas layanan kesehatan yang mereka miliki.

Selain itu Satgas Tabanan juga telah meminta agar mereka yang hasil swab-nya negatif untuk dipulangkan. Namun harus benar dipastikan hasilnya negatif, jangan sampai setelah pulang ke rumah terjadi klaster baru.

Baca juga:  Tabanan Catat Rekor Pasien COVID-19 Sembuh, Seratusan Orang dari Klaster Ini

Jika ada yang menunjukkan gejala, baik sedang ataupun berat, pihaknya juga sudah mengarahkan untuk segera dibawa ke rumah sakit rujukan COVID-19. “Mahasiswa positif tanpa gejala tetap diisolasi di asrama mereka, disana sudah ada petugas layanan kesehatan Poltrada yang terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Tabanan, baik itu prosedur dan mekanismenya,” terangnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.