Tedros Adhanom Ghebreyesus. (BP/AFP)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (1/12) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. WHO Suarakan Kekhawatiran terhadap Peningkatan Kasus COVID-19 di Dua Negara Ini

JENEWA, BALIPOST.com – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyuarakan kekhawatirannya pada Senin (30/11) waktu setempat, terkait peningkatan kasus COVID-19 di dua negara. Dikutip dari AFP, kedua negara itu adalah Brazil dan Mexico.

WHO mendesak kedua negara itu untuk melakukan tindakan sangat serius dalam memutus penyebaran virus itu. Kedua negara telah melihat peningkatan jumlah kasus dan kematian akibat COVID-19 ini dalam beberapa minggu terakhir seiring gelombang kedua pandemi COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Jumlah Pasien COVID-19 di Denpasar Capai 32 Persen Total Kasus Bali, Zona Merah Makin Banyak

2. Kasus COVID-19 Naik Signifikan di DKI Jakarta dan Bali, Menteri Luhut Minta Berkumpul Jumlah Besar Tak Lagi Diizinkan

JAKARTA, BALIPOST.com – DKI Jakarta dan Bali mengalami kenaikan kasus COVID-19 yang cukup signifikan usai libur panjang akhir Oktober. Hal ini pun menjadi perhatian Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (30/11).

Dikutip dari Kantor Berita Antara, ia meminta agar acara masyarakat berkumpul dalam jumlah besar tidak lagi diizinkan. “Saya ingin kita semua bersepakat jangan ada kerumunan lagi dengan alasan apapun untuk beberapa waktu ke depan,” tegas Menko Luhut Pandjaitan kepada para kepala daerah, Pangdam, dan Kapolda di DKI Jakarta dan Bali dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Virtual Penanganan COVID-19 di DKI Jakarta dan Bali di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Senin.

Baca juga:  Bali, Posisi Kedua Terendah Tingkat Kemiskinannya Setelah Jakarta

Selengkapnya baca di sini

3. 10 Hari Berturut-turut Bali Laporkan Korban Jiwa COVID-19, Kasus Baru di Atas 100 Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan harian kasus COVID-19 pada Selasa (1/12) kembali mengalami kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya. Jumlahnya di atas 100 orang.

Dilihat dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, terdapat 109 orang terkonfirmasi COVID-19. Kumulatif kasusnya menjadi 14.136 orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Sebaran Risiko COVID-19 Bali, Kini Zona Kuning ada di Dua Kabupaten Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Evaluasi mingguan terkait risiko penyebaran COVID-19 kembali dilakukan Satgas Penanganan COVID-19 Nasional. Untuk Bali, sesuai data diperoleh dari website www.Covid19.go.id, per 29 November, terjadi perubahan sebaran risiko COVID-19.

Baca juga:  Gubernur Koster Harap Masyarakat Bali Gunakan Hak Politik

Zona kuning di Bali masih ada dua, sama dengan pekan sebelumnya. Namun, jika dilihat dari kabupatennya, zona kuning kini dipegang Klungkung dan Buleleng.

Selengkapnya baca di sini

5. Gegara Ini, Penumpang Ojol Ditangkap Polisi

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta mengawasi seputaran Central Parkir di Jalan Raya Kuta, Minggu (29/11). Saat melihat ojol membonceng penumpang, polisi langsung menangkapnya.

Ternyata penumpang ojol, A.A. Ngurah Ardianta Putra W. alias Agung (38) membawa paket sabu-sabu. Selanjutnya polisi menangkap pemesan SS itu, Titin Arofah alias Mila (26) di Jalan Gelogor Carik Gang Ratna Sari III, Pemogan, Denpasar Selatan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.