Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan harian kasus COVID-19 pada Selasa (1/12) kembali mengalami kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya. Jumlahnya di atas 100 orang.

Dilihat dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, terdapat 109 orang terkonfirmasi COVID-19. Kumulatif kasusnya menjadi 14.136 orang.

Kabar duka juga masih dilaporkan Bali dalam 10 hari berturut-turut. Terdapat 3 orang dilaporkan meninggal pada hari ini.

Kumulatif korban jiwa mencapai 435 orang (3,08 persen). Rinciannya 432 WNI dan 3 WNA.

Baca juga:  "Palebon" Ida Pedanda Gde Ketut Keniten Digelar 12 Januari 2018

Sementara itu, meski tambahan pasien sembuh masih dilaporkan jumlahnya kembali lebih sedikit dari kasus baru. Tercatat sebanyak 54 orang dilaporkan sembuh. Kumulatif kasus sembuh mencapai 12.755 orang (90,23 persen).

Selain itu terdapat kasus aktif sebanyak 946 orang (6,69 persen). Mereka dirawat dan dikarantina di 17 RS dan dikarantina di Bapelkesmas, Wisma Bima, UPT Nyitdah, dan BPK Pering.

Baca juga:  Akan Jalani Karantina, Naker Migran Bali Tak Usah Dijemput Keluarga

Terkait cukup tingginya kasus dalam dua pekan terakhir, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, mengatakan jumlah kasus terkonfirmasi positif di Bali meningkat menjelang gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). “Jadi di kami Pilkada penyumbang kasus terkonfirmasi positif terbesar. Dari KPPS banyak ditemukan kasus positif. Lalu kami lakukan tracing lebih luas,” kata Dewa Indra belum lama ini.

Selain itu, tambah Indra, dalam minggu ini Pemprov Bali juga melakukan penelusuran ke seluruh pelaku jasa pariwisata. “Dari mereka ditemukan beberapa kasus positif,” kata Indra. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *