Wisatawan domestik berada di Kuta. Situasi Kuta yang pada malam hari biasanya ramai wistawan, kini nampak lengang. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (26/11) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Percuma Saja! Bali Buka Penerbangan Internasional Tapi Negara Lain Masih Belum Buka

DENPASAR, BALIPOST.com – UNWTO (United Nations World Tourism Organization) memprediksi COVID-19 mempengaruhi outbound turis ke negara lain. Sehingga diperkirakan Bali hingga 2021 akan tanpa kunjungan wisman.

Kondisi ini diungkapkan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Bali Rizki E. Wimanda, saat OSBIM, Selasa (24/11). Ia menyebutkan UNWTO juga memperkirakan berdasarkan skenario yang positif, pariwisata baru akan sembuh 2,5 tahun – 4 tahun.

Baca juga:  Perbekel Pelaga Dijerat Pasal Berlapis, Ini Alasannya Ditahan

Selengkapnya baca di sini

2. Ngaku Ingin Lihat Keindahan Pantai Kuta, Empat Remaja Asal Jateng Diamankan Karena Ngemis

TABANAN, BALIPOST.com – Empat orang remaja yang diketahui asal Jawa Tengah terpaksa diamankan petugas Satpol PP kabupaten Tabanan. Mereka tepergok sedang mengemis di dekat patung Soekarno di By-pass Ir. Soekarno, Kamis (12/11) siang.

Dari hasil interogasi, keempat remaja ini mengaku datang ke Bali untuk melihat keindahan Pantai Kuta. Sayangnya bekal mereka habis untuk bisa pulang ke kampung halamannya.

Selengkapnya baca di sini

3. Meresahkan Bahkan Hampir Timbulkan Duel, Satlantas Polres Klungkung “Warning” Pemilik Knalpot Brong

Baca juga:  Gubernur Pastika Sambangi Pos Pemantauan Rendang

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Penggunaan knalpot brong di Klungkung menimbulkan keresahan warga. Selain itu, penggunaan knalpot brong ini beberapa waktu lalu juga hampir berujung duel.

Karenanya, Kasatlantas Polres Klungkung, Iptu Anton Suherman mengatakan pihaknya mengambil tindakan tegas jika menemui kendaraan berknalpot brong. Mereka langsung ditilang di tempat, kemudian diperintahkan untuk langsung mengganti dengan knalpot standar, Kamis (26/11).

Selengkapnya baca di sini

4. Ditanya Kelanjutan Dugaan Penyelewengan Pengadaan Seragam Sekolah, Ini Kata Kajari Badung

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tongkat komando penanganan pidana korupsi resmi berpindah dari Riki Saputra ke Dewa Arya Lanang Raharja. Untuk diketahui, Dewa Lanang, sejak berdinas di Kejari Denpasar beberapa kali terlibat penanganan pidana korupsi.

Baca juga:  Badung Zona Merah COVID-19, Ini Kebijakan Disdikpora

Ia sempat gagal membawa kasus Tukad Mati ke Pengadilan Tipikor Denpasar. Sejak Rabu (25/11), Dewa Lanang resmi dilantik dan mulai menjadi ujung tombak penanganan pidana korupsi di Kejari Badung.

Selengkapnya baca di sini

5. Klaster Ini Rambah Tabanan, Lonjakan Kasus COVID-19 Dilaporkan

TABANAN, BALIPOST.com – Lonjakan kasus positif COVID-19 kembali terjadi di Tabanan. Ada sebanyak 32 orang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19, dari data yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Tabanan, Kamis (26/11).

Dilaporkan pula satu pasien positif berusia 80 tahun asal Kecamatan Kerambitan meninggal dunia. Komorbidnya (penyakit penyerta) diabetes.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.