Empat remaja diamankan Satpol PP Tabanan, Kamis (26/11). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Empat orang remaja yang diketahui asal Jawa Tengah terpaksa diamankan petugas Satpol PP kabupaten Tabanan. Mereka tepergok sedang mengemis di dekat patung Soekarno di By-pass Ir. Soekarno, Kamis (12/11) siang.

Dari hasil interogasi, keempat remaja ini mengaku datang ke Bali untuk melihat keindahan Pantai Kuta. Sayangnya bekal mereka habis untuk bisa pulang ke kampung halamannya.

Kepala Satpol PP Tabanan, I Wayan Sarba mengatakan, keempat remaja ini dilihat oleh petugas tengah meminta uang (mengemis) di tiap kendaraan yang melintas. Kebetulan saat itu sejumlah anggotanya tengah melakukan penertiban baliho/spanduk reklame yang sudah kedaluarsa di sepanjang jalan By-pass Soekarno. “Saat itu anggota melihat mereka (empat remaja) ini tengah menggepeng di lampu merah, setelah dicek ternyata tanpa identitas dan tanpa masker, selanjutnya kami bawa ke Dinas Sosial untuk penanganan lebih lanjut,” terangnya.

Baca juga:  Truk Elpiji Terjun dari Jembatan Sungai Yeh Nu, Dua Tewas

Sementara itu dari informasi yang dihimpun di Dinas Sosial Tabanan, keempat remaja laki laki ini mengaku datang ke Bali dengan hanya berbekal modal nekat ingin jalan-jalan ke Kuta. Mereka pun berhasil masuk ke Bali dengan cara menumpang truk.

Tiba di Bali, setelah tahu Kuta tidak buka, informasinya mereka memutuskan kembali pulang ke Jawa. Tetapi uangnya habis, lalu cari tumpangan di seputaran Kediri. “Apakah mereka niatnya mau menggepeng atau bagaimana kami tidak tahu. Yang jelas selanjutnya kami bawa ke Dinas Sosial Provinsi karena ini ranahnya sudah lintas daerah,” ucap Kepala Dinas Sosial Tabanan, I Nyoman Gede Gunawan. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *