Surat suara untuk Pilbup Karangasem tiba dan disimpan di GOR Gunung Agung. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Logistik Pilkada Karangasem terus berdatangan. Setelah sebelumnya kotak suara, bilik suara, tinta, APD, sarung tangan, dan lainnya, giliran surat suara tiba. Logistik itu disimpan di GOR Gunung Agung Amlapura.

Kedatangan surat suara itu, dikawal ketat oleh petugas kepolisian. Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem Tahun 2020 tiba di GOR Gunung Agung Jalan Untung Surapati Amlapura , Sabtu (21/11).

Baca juga:  Hari Pertama, Tiga Nama Serahkan Dokumen Syarat Dukungan DPD

Ketua KPU  Karangasem, Ngurah Gede Maharjana, Minggu (22/11) mengungkapkan jumlah surat suara yang dikirim tersebuk sebanyak 384.971 lembar. Dikemas ke dalam 194 kardus.

Termasuk juga 1 dus surat suara yang dipersiapkan untuk pemungutan suara ulang. “Semuanya ditempatkan di GOR Gunung Agung bersama logistik lainnya. Sedangkan khusus untuk surat suara cadangan disimpan dan disegel di Kantor KPU,” ucapnya.

Ngurah Maharjana, menambahkan untuk proses pelipatan surat suara dilakukan usai proses perakitan kotak suara.

Baca juga:  Karena Ini, Kedua Bapaslon Disurati Bawaslu Jembrana

“Sekarang kita rampungkan untuk kotaknya dulu, karena perakitan kotak suara belum rampung dan masih berlangsung sampai hari ini. Setelah perakitan selesai, baru akan kita lanjutkan dengan pelipatan surat suara. Rencananya besok pelipatan surat suara akan dilakukan,” jelasnya.

Lebihlanjut dikatakaknya, untuk pelipatan surat suara tersebut pihaknya melibatkan puluhan orang. Yang dilibatkan, merupakan masyarakat Karangasem. “Kita libatkan 60 orang untuk pelipatan surat suara nantinya. Untuk proses pelipatan berlangsung sekitar dua hari,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.