Sejumlah Pasien COVID-19 di RSU Negara diperbolehkan pulang. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Penanganan pasien COVID-19 di RSU Negara menunjukkan tren menurun dalam setengah bulan belakangan. Saat ini dari kapasitas 40-an bed untuk pasien COVID-19, hanya belasan pasien yang menjalani perawatan. Terhitung pada Kamis (19/11), RSU Negara memulangkan empat pasien yang sebelumnya terkonfirmasi COVID-19.

Saat ini RSU Negara merawat 19 pasien. Sebanyak 16 orang terkonfirmasi COVID-19, satu orang probable dan dua orang suspect.

Baca juga:  Ini, Hasil Rapid Test Contact Tracing Kasus Positif dari Klaster Pulang Kampung

Dari jumlah 19 itu, ada dua pasien anak-anak umur di bawah 10 tahun dan remaja umur belasan tahun dan ibu hamil. “Semua kondisi pasien dalam keadaan bagus. Khusus untuk yang probable dan suspect kami rawat intensif ada gejala pneumonia-nya,” ujar Kabid Pelayanan Medis RSU Negara, dr Gede Ambara Putra.

Disebutkan Ambara, tren untuk penanganan pasien COVID-19 selama dua minggu ini, cenderung menurun. “Mudah-mudahan bisa berjalan lama (tren menurun),” ujarnya.

Baca juga:  Jembrana Laporkan Tambahan Warga Tertular COVID-19, Seluruhnya Alami Gejala Ini

Dibandingkan dua minggu lalu, rata-rata pasien yang ditangani mencapai 30 sampai 40 di ruang isolasi bahkan sempat overload. Namun semenjak dua minggu ini, turun berkisar 20 sampai 30 orang.

Ambara mewakili Plt Direktur RSU Negara I Gusti Bagus Oka Parwata berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) serta meningkatkan disiplin 3M. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.