Akses jalan menuju ke Pura Pasar Agung Besakih, Kecamatan Selat, kondisinya rusak berat akibat truk galian C. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Akses jalan menuju ke Pura Pasar Agung Besakih Giri Tohlangkir, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem kondisinya kian memprihatinkan. Akses jalan tersebut rusak berat dan mengakibatkan ketaknyamanan pengguna jalan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ruas jalan di sejumlah titik mulai pecah dan mengelupas. Bahkan di beberapa titik kerusakannya sangat parah.

Batu geladak bermunculan, bahkan tanah yang ada di bawah pun mulai terlihat.

Akibat kondisi itu, truk pengangkut material menyerobot arah lawan demi menghindari titik kerusakan. Para pengendara juga harus super hati-hati ketika melintas agar tak sampai terjatuh.

Baca juga:  Ini, Hasil Autopsi Pelajar yang Tewas dengan Leher Tergorok

Salah seorang warga, Wayan Winartha, menjelaskan kalau jalan rusak sudah hampir dua tahun lebih. Jalan rusak karena setiap hari dilintasi truk galian c pengangkut material. “Setiap hari dilintasi truk galian dengan muatan melebihi kapasitas, membuat jalan lebih cepat rusak. Atas kondisi ini, pengendara yang melintas sangat berhati-hati agar tak sampai terpeleset jatuh,” ujarnya.

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Karangasem I Wayan Serinah, mengaku kalau pihaknya sudah sempat meninjau kondisi jalan. Kata dia, kalau jalan tersebut adalah kewenangan Pemprov Bali. “Dinas Pekerjaan Umum Bali sempat meninjau jalan. Sehingga hasil kajian itu dipakai untuk pengambilan keputusan. Jika memungkinkan untuk dikerjakan, pasti akan dikerjakan,” jelasnya.

Baca juga:  Akibat Air Meluber Jalan di Dusun Serai Putus

Serinah menambahkan, atas kondisi itu pihaknya meminta semua pihak bersinergi untuk pemeliharaan jalan. Ini perlu koordinasi secara terpadu, pemerintah provinsi dan kabupaten. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.