Personel Polres Badung patroli malam sambil mengingat warga patuhi prokes. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tak cuma siang hari, anggota Polres Badung mengingatkan masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat patroli malam hari. Seperti pada Sabtu (14/11), personel Satsabhara Polres Badung melakukan patroli sambil sosialisasi prokes di wilayah Mengwi dan Kuta Utara.

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, didampingi Kasatsabhara Iptu I Ketut Suandi, Minggu (15/11) mengatakan, secara rutin pihaknya melakukan sosialisasi prokes dibarengi dengan patroli dialogis sambil mengedukasi masyarakat. Kegiatan tersebut disebut Patroli Biru dan merupakan langkah preemtif serta preventif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Baca juga:  Polres Klungkung akan Tindak Tegas Pelanggar Lalin

“Patroli Biru ini dilaksanakan mulai dari Mapolres Badung menuju Cemagi, Tumbah Bayuh, Pererenan, Canggu, Gatot Subroto Barat, Petitenget dan balik ke polres,” ujarnya.

Pihaknya terus mengingatkan masyarakat agar disiplin penerapan prokes jangan kendur. Apalagi kasus COVID-19 melonjak lagi. “Agar seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menjaga situasi di wilayah hukum Polres Badung tetap aman dan kondusif, serta bebas dari COVID-19,” tegas Oka.

Baca juga:  Wabah COVID-19, Kapolres Ajak Perangi Hoax

Iptu Oka mengungkapkan apalagi Pilkada Serentak kian dekat dan upaya mencegah klaster baru COVID-19 terus digiatkan. Oleh karena itu patroli ini menyasar warga yang masih kumpul-kumpul atau berkerumun. “Kita semua berharap virus ini secepatnya hilang sehingga bisa beraktivitas seperti biasa. Oleh karena itu masi kita bersama-sama mematuhi 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.