Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani menyerahkan masker. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Puluhan polwan Polres Badung melakukan penyisiran Pantai Nelayan dan Pantai Batu Bolong, Kuta Utara, Senin (10/8). Selain menyerahkan bantuan ke nelayan, para polwan tersebut memberikan masker ke pengunjung pantai.

Pasalnya saat pandemi COVID-19, banyak ditemukan turis asing berkunjung ke pantai tersebut tanpa mengenakan masker. Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan selain untuk meringankan beban hidup nelayan, juga dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-72. “Tema yang diusung adalah polwan siap mewujudkan kamtibmas Kondusif masyarakat semakin produktif,” ujarnya.

Baca juga:  Desa Adat di Buleleng Diinstruksikan Buat Perarem Pemakaian Masker

Kompol Utariani mengatakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di jalan Pantai Nelayan kepada kelompok Nelayan Merta Segara, selain untuk memberi semangat ketahanan pangan, juga menumbuhkan rasa saling asah, asih dan asuh sesama nelayan.

Saat di seputaran Pantai Batu Bolong, mereka melaksanaan pengaturan arus lalu lintas, membagikan helm, masker dan hand sanitizer, baik kepada warga asing maupun lokal.
Mantan Kasatbinmas Polresta Denpasar ini menekankan pentingnya protokol kesehatan di tengah COVID -19.

Baca juga:  Batam Laporkan Kasus "Re-infeksi" COVID-19

Oleh karena itu masyarakat diimbau menggunakan masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan. Tak kalah penting disiplin berlalu lintas, dan mengenakan helm. “Ratusan botol hand sanitizer, masker serta puluhan helm kami serahkan ke masyarakat sebagai bentuk kepedulian Polres Badung,” imbuhnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.