I Putu Dian Setiawan. (BP/dok)

TABANAN, BALIPOST.com – Penambahan kasus terkonfirmasi positif baru masih saja terjadi di kabupaten Tabanan. Kebanyakan diketahui setelah melakukan swab test secara mandiri ataupun karena klaster keluarga berdasarkan hasil tracing kontak erat.

Data dari Satgas Penanganan Covid-19 Tabanan pada Senin (9/11), ada penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif baru dan tiga pasien dinyatakan sembuh. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan mengatakan, berdasarkan data dari Satgas Kesehatan, ada penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif baru.

Baca juga:  Kasus Pelecehan Pahlawan Sagung Wah, Pemilik Akun 'dek henk' Minta Maaf

Rinciannya, satu perempuan dan dua pria berasal dari Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, Desa Perean Tengah dan Desa Luwus, kecamatan Baturiti. Mereka terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tracing kontak erat serta melakukan swab test untuk perjalanan yang dilakukan di kantor. “Ada penambahan tiga kasus baru dan ketiganya sudah menjalani isolasi karena tanpa gejala,” terangnya.

Selain ada penambahan kasus baru, dilaporkan juga tiga pasien yang selam ini menjalani isolasi terpusat di hotel dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Pupuan, Penarukan dan Luwus. “Ketiga pasien semuanya tanpa gejala dan sempat menjalani isolasi terpusat dan sudahnya dinyatakan sembuh,” ucap Putu Dian.

Baca juga:  Dari Ngamuk dan Coba Aniaya Anak dan Ibunya hingga Menuju Lokasi Jogging Warga Malah Temukan Ini

Ditambahkan, dengan adanya penambahan kasus baru, maka secara total jumlah kasus terkonfirmasi positif di Tabanan menjadi 863 kasus. Sementara jumlah pasien sembuh menjadi 780 orang. Terdapat 47 orang masih dirawat atau menjalani isolasi dan 36 orang meninggal dunia. “Ancaman penularan virus corona belum berakhir,” ujarnya.

Untuk itu, ia terus intens mengingatkan warga Tabanan agar waspada dan terus menjalankan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. “Tim satgas terus mengingatkan masyarakat supaya tetap waspada, mari bekerjasama memerangi wabah ini dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” ingatnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.