Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (7/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kabar Gembira!! 2,5 Bulan Catatkan Kematian, Hari Ini Bali Laporkan Nihil Tambahan Kasus Meninggal Covid-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali akhirnya tidak melaporkan adanya tambahan kasus meninggal dunia COVID-19, Sabtu (7/11). Nihilnya tambahan kasus meninggal yang dilaporkan ini setelah 2,5 bulan sebelumnya terus menerus mencatatkan korban meninggal.

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, kumulatif kasus meninggal di Bali tetap sebanyak 399 orang. Rinciannya 396 WNI dan 3 WNA.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Demografi Bali

2. Soal Tanggulangi COVID-19, IPSOS Sebut Orang Indonesia Paling Optimis di ASEAN

DENPASAR, BALIPOST.com – Penanganan COVID-19 nasional ternyata diapresiasi masyarakat. Terbukti, lembaga penelitian bertaraf dunia, IPSOS, menyatakan bahwa orang Indonesia adalah warga yang paling optimis di ASEAN dalam hal menanggulangi pandemi.

Hasil penelitian ini diungkapkan Juru Bicara COVID-19, dr. Reisa Broto Asmoro, dalam konferensi pers virtual yang diselenggarakan oleh Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Jumat (6/11) dipantau dari Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

3. WHO : Enam Negara Laporkan COVID Jenis Baru di Peternakan Cerpelai

JENEWA, BALIPOST.com – Denmark dan Amerika Serikat termasuk di antara enam negara yang telah melaporkan kasus virus corona (COVID) baru yang terkait dengan peternakan cerpelai. Informasi itu diungkap Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Baca juga:  Menghalangi Penanggulangan Wabah COVID-19, Masyarakat Bisa Dihukum Pidana

Italia, Belanda, Spanyol dan Swedia adalah negara lain yang telah menemukan SARS-CoV-2 di cerpelai, kata WHO dalam sebuah pernyataan, dikutip dari AFP. Denmark telah memberlakukan tindakan ketat di bagian utara negara itu setelah memperingatkan bahwa mutasi virus telah melompat dari cerpelai ke manusia dan menginfeksi 12 orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Ini, Sebenarnya LPD di Badung Dibidik Kasus Dugaan Korupsi

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polres Badung mengklarifikasi terkait kasus korupsi yang sedang diselidiki. Awalnya Kasatreskrim Polres Badung AKP Laorens Rajamangapul Heselo menyebut pihaknya sedang menangani kasus dugaan korupsi di LPD Ayunan.

Baca juga:  Kandang Ayam Terbakar, Peternak Rugi Ratusan Juta

Selengkapnya baca di sini

5. Naker Diminta Waspada, Cuma 23 Negara Ini yang Dibuka bagi PMI

NEGARA, BALIPOST.com – Merujuk pada Keputusan Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Lapangan Kerja Kementerian Tenaga Kerja RI tertanggal 19 Oktober 2020, peluang pekerja migran Indonesia (PMI) kembali bekerja dibuka di masa adaptasi kebiasaan baru pandemi COVID-19 ini. Namun negara-negara tujuan masih dibatasi.

Di Kabupaten Jembrana, dari ratusan pekerja migran yang kembali pada masa pandemi, masih sedikit yang mengajukan rekomendasi paspor untuk kembali kerja.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.