Komisi III DPRD Bali melakukan kunjungan ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Selasa (20/10). (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Komisi III DPRD Bali yang dipimpin Ketua Komisi III AA. Ngurah Adhi, melakukan kunjungan ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (20/10). Kunjungan ini dimaksudkan pemerintah Provinsi Bali berniat memberikan bantuan yang diperlukan, mengingat Stadion Dipta dipakai lapangan utama penyelenggaraan Piala Dunia U-20, pada Mei-Juni 2021.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Selasa (20/10) menerangkan, AA. Ngurah Adhi menerima laporan dari Pemerintah Gianyar yang memerlukan areal parkir di sekitar Stadion Dipta. Selama melakukan inspeksi ke Stadion Dipta, pihak legislatif juga menerima masukan seputar pengadaan tempat duduk atau single seat. Komisi III selama ini membidangi Pekerjaan Umum.

Baca juga:  Pemkab Badung Siapkan Pendampingan Hukum Bagi ASN Tersangkut Kasus Hukum

Disisi lain, pihak manajemen Bali United I Ketut Suantika yang menerima kunjungan legislatif Bali ini mengemukakan, ini merupakan suatu kehormatan jika markas Bali United dipakai menggelar hajatan Piala Dunia. Selama berkunjung ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, rombongan Komisi III DPRD Bali telah mencatat beberapa bagian yang perlu direnovasi, demi suksesnya penyelenggaraan Piala Dunia, tahun depan.

Yang patut disyukuri, kata Ketut Suantika, pihaknya bangga Stadion Dipta yang selama ini dipakai home base tim Serdadu Tridatu, digunakan menghelat event internasional berlabel Piala Dunia. Selain itu yang membanggakan, stadion yang biasa dipakai merumput Fadil Sausu dan kawan-kawan merupakan salah satu venue stadion utama yang dipakai menghelat event terakbar se-jagat ini.

Baca juga:  Anggis Devaki "Tutup Hati"

Oleh sebab itu, Ketut Suantika bertekad tetap menjalin koordinasi dan komunikasi kepada instansi terkait, seperti pemerintah daerah, provinsi maupun pusat. Untuk menyambut kedatangan kontestan dari berbagai negara, menurut Suantika, berdasarkan hasil inspeksi DPRD Bali, Stadion Dipta memerlukan drainase untuk rumput stadion. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.