Sejumlah siswa SMP sedang menyeberang jalan. (BP/eka)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Rencana pembangunan ruang kelas baru (RKB) untuk SMPN 5 Abiansemal dan SMPN 7 Mengwi akan segera terwujud. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Badung telah menganggarkan program tersebut dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Gedung dan Sarana (Disdikpora) Kabupaten Badung, Putu Roby Widya Harsana, saat dikonfirmasi Rabu (4/11) tak menampik rencana tersebut. Menurutnya program tersebut kini tengah diparipurnakan di DPRD Badung.

Bahkan, pembangunan RKB di dua sekolah tersebut menjadi salah satu program prioritas. “Pembangunan RKB baik di SMPN 5 Abiansemal dan SMPN 7 Mengwi menjadi salah satu prioritas dan sudah masuk dalam RAPBD Badung tahun 2021,” ujarnya.

Baca juga:  Okupansi Hotel di Badung Sentuh 80 Persenan

Menurutnya, Detail Engineering Design (DED) untuk pembangunan RKB di SMPN 5 Abiansemal dan SMPN 7 Mengwi telah disusun sejak 2018. Hanya saja, lantaran terkendala persoalan anggaran, pembangunan yang dirancang pada 2019 itu terpaksa ditangguhkan.

“Dengan dimasukkannya pada RAPBD tahun 2021, kami berharap pembangunan SMPN 5 Abiansemal dan SMPN 7 Mengwi bisa terealisasi tahun depan,” jelasnya.

Terkait anggaran pembangunan RKB baik di SMPN 5 Abiansemal dan SMPN 7 Mengwi, Roby Widya mengatakan untuk di SMPN 5 Abiansemal dianggarkan sekitar Rp 10 miliar dan untuk SMPN 7 Mengwi sekitar Rp 15 miliar.

Baca juga:  APBD Badung 2021 Ditarget Rp 3,8 T Lebih, Jajaran DPRD Apresiasi Pjs. Bupati Badung

Seperti diketahui, sebagaimana disampikan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Badung Ketut Lihadnyana, pada Rapat Paripurna DPRD Badung di Ruang Sidang Utama Gosana, Kantor DPRD, Puspem Badung, Selasa (3/11), menegaskan kebijakan pembangunan pendidikan khususnya pada tahun 2021 diarahkan dalam rangka upaya menjamin seluruh anak usia sekolah dapat mengakses layanan pendidikan secara layak.

“Kebijakan ini merupakan komitmen kita bersama, sehingga dari tahun ke tahun pembangunan bidang pendidikan tetap merupakan salah satu prioritas pembangunan daerah Kabupaten Badung,” terangnya.

Baca juga:  Raih Nilai Tertinggi Kedua di Bali, Begini Perasaan Remaja Ini

Pembangunan RKB untuk SMPN 5 Abiansemal sendiri telah ditetapkan yakni di Desa Adat Gerih, Desa Abiansemal, Kecamatan Abiansemal. Sementara untuk lokasi pembangunan SMPN 7 yakni di Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi.

Begitu pembangunan RKB untuk SMPN 5 Abiansemal dan SMPN 7 Mengwi selesai, Disdikpora Badung akan melanjutkan pembangunan RKB untuk SMPN 3 Kuta Utara dan SMPN 3 Kuta. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.