Petugas melakukan tes swab pada salah satu anggota komisioner KPU Karangasem. (BP/Dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Seluruh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan jajaran sekretariat KPU Karangasem dites Swab, Rabu (4/11). Tes dilakukan guna memastikan KPU terbebas dari COVID-19 dalam Pilkada Karangasem 9 Desember mendatang.

Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana, menjelaskan, test ini dilakukan mengacu pada surat dari KPU RI Nomor 1200/PP.09.2-SD/07/SJ/X/2020 agar penyelenggara dilakukan pemeriksaan kesehatan terkait Covid-19 naik itu Rapid test maupun swab.

Baca juga:  Pasien COVID-19 Meninggal di Bali Tambah Lagi, Kasus Baru Juga Naik Puluhan Orang

Berdasarkan hal tersebut maka hari ini kita lakukan swab. “Tes ini diikuti oleh seluruh Komisioner, Pejabat maupun Staf dilingkungan KPU Kabupaten Karangasem,” ucap Krisna.

Krisna menambahkan, pelaksanaan tes ini juga sebagai bentuk komitmen KPU Kabupaten Karangasem dalam menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem secara sehat, sekaligus juga untuk meyakinkan pemilih bahwa penyelenggara dalam keadaan bebas dari COVID-19. “Sehingga mereka mau datang dan menggunakan hak pilihnya di TPS,” jelas Krisna. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.