I Gusti Agung Putu Arisantha. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Jembrana mengalami grafik naik. Dihitung secara persentase, mencapai 91 persen.

Hal tersebut juga diimbangi dengan menurunnya jumlah warga terkonfirmasi Covid-19 beberapa hari ini. Meskipun secara persentase kesembuhan menunjukkan tinggi, namun warga masyarakat tetap diminta untuk mematuhi pola hidup baru di masa Pandemi ini dengan 3M.

“Tetap waspada dan yang terpenting selalu menerapkan 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Putu Arisantha, Selasa (3/11).

Baca juga:  Cegah COVID-19, Bupati Giri Prasta Terbitkan SE

Tren penurunan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Jembrana ini menurutnya juga dibarengi bersama beberapa Kabupaten di Bali. Secara persentase, jumlah kesembuhan pasien ini lebih tinggi dibandingkan Provinsi Bali dan secara umum Indonesia. Provinsi Bali tingkat kesembuhan 90 persen dan Indonesia, 83 persen.

Begitu halnya jumlah warga yang meninggal akibat Covid-19 tercatat 2 persen lebih. Data kumulatif selama kurang lebih 8 bulan Covid-19 di Jembrana, terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 460, dan pasien sembuh 420 orang. Pasien meninggal 11 orang.
GTPP Covid-19 Jembrana juga terus gencar melakukan tes untuk memutus penyebaran. Selain rapid tes, Swab tes juga dilakukan.

Baca juga:  Cara Membersihkan Sayur dan Buah dari Pestisida

Saat ini GTPP juga melakukan Swab tes bagi jajaran Kepolisian Resor Jembrana yang nantinya akan bertugas dalam pengamanan Pilkada serta menghadapi banyak orang. Disamping juga penyelenggara Pilkada Desember 2020. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.